Kembangkan Minat Baca, Wawali Batu Terima Kunjungan Murid SDN Sisir 05

Wakil Walikota (Wawali) Batu, Ir. H. Punjul Santoso, MM, saat sesi foto bersama usai menerima kunjungan siswa-siswi SDN Sisir 05 Batu. Foto: Humas Pemkot Batu/malangNEWS
Wakil Walikota (Wawali) Batu, Ir. H. Punjul Santoso, MM, saat sesi foto bersama usai menerima kunjungan siswa-siswi SDN Sisir 05 Batu. Foto: Humas Pemkot Batu/malangNEWS

MALANG NEWS – Wakil Walikota (Wawali) Batu, Ir. H. Punjul Santoso, MM, didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkot Batu, Drs. Erwan Puja Fiatno, menerima kunjungan siswa-siswi SDN Sisir 05 Batu. Mereka makan siang bersama di ruang kerja Wawali, Rabu (13/2/19) siang.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca sejak usia dini. Hal tersebut adalah salah satu program dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Pada kesempatan itu, Wawali Punjul Santoso memperkenalkan perpustakaan Pemkot Batu. Menurut ia, di dalam perpustakaan itu disediakan pula buku resume dan menonton film pendidikan.

“Kunjungan murid SDN Sisir 05 ke perpustakaan Pemkot Batu ini untuk menumbuh kembangkan minat membaca bagi siswa dan masyarakat umum. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sudah menyediakan tempat maupun fasilitas pendukungnya,” kata Wawali yang juga politisi PDIP itu.

Ia meyakinkan, di perpustakaan Pemkot Batu tersebut disediakan pula buku resume. Selain itu, para murid-murid itu bisa melihat film pendidikan yang bisa mengedukasi. Itu semua diperuntukan bagi seluruh pelajar maupun masyarakat Kota Batu pada umumnya.

Mantan anggota DPRD Kota Batu itu juga berharap kepada siswa-siswi SD yang hari itu bertandang ke kantornya, semoga kelak dapat menjadi pemimpin. Minimal di kotanya atau mungkin di Jawa Timur atau bahkan di Indonesia.

“Terima kasih atas kedatangan anak-anak SDN Sisir 05 yang telah berkunjung ke Balai Kota Among Tani Pemkot Batu,” pungkasnya.

Kunjungan membaca bagi pelajar serta masyarakat umum ke perpustakaan Pemkot Batu itu meliputi kegiatan membaca buku, dan menonton film pendidikan.

Sebanyak 65 siswa serta tiga guru pendamping selanjutnya melakukan sesi tanya-jawab dengan Wawali Punjul Santoso.

Pewarta : Eko Sabdianto

Editor : Andi Rachmanto

Publisher : Andri Priyo Utomo