Wakapolres Malang Pantau Keamanan Ibadah Natal dan Wisata di Wonosari

Nampak Wakapolres Malang Saat berkunjung di Pos Pam Wonosari Kab Malang

MALANG-NEWS.COM – Wakapolres Malang Kompol Yhogi Hadisetiawan didampingi Kapolsek Wonosari AKP Triwik Winarni mengecek kesiapan Pos Pengamanan (Pospam) di Kawasan Wisata Gunung Kawi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.

Selain pengecekan Pos Pam, rombongan Wakapolres juga memantau keamanan di sejumlah Gereja, salah satunya Gereja Santo Jusup Stasi di Desa Ngrejo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Senin (24/12/2018) sekitar pukul 13.45 WIB.

“Pos pengamanan Gereja Santo Jusup sudah siap untuk melakukan pelayanan dan pengamanan para jemaat gereja yang akan melakukan ibadah saat Natal 2018, terlihat dari petugas jaga, perlengkapan perorangan petugas jaga dan sarana prasarana untuk pelayanan kepada masyarakat sudah lengkap” ujarnya.

Usai melakukan patroli bersama Wakapolres Malang beserta Kapolsek Wonosari melanjutkan apel bersama yang diikuti oleh tokoh masyarakat, anggota Koramil, anggota Rapi Kecamatan Wonosari, dan semua jajaran anggota Polsek Wonosari.

Yhogi berharap dengan adanya Pos Pam ini para jemaat yang akan melaksanakan ibadah atau merayakan Natal bisa merasa aman, nyaman dan tenang, sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wonosari tetap aman dan kondusif.

“Tidak kalah pentingnya agar panitia bekerja sama dengan pihak keamanan untuk memeriksa barang bawaan jemaat yang akan merayakan Natal, baik berupa tas, atau barang bawaan lainya guna menghindari atau antisipasi hal-hal kemungkinan buruk terjadi serta guna kenyamanan para jemaat yang sedang melaksanakan perayaan Natal,” kata Triwik. (Mad/Sac)