Wakapolres Batu Jadi Narasumber Seminar Kebangsaan

Seminar Kebangsaan Diskusi Publik
Suasana saat digelarnya Seminar Kebangsaan Diskusi Publik, bertempat di Senyum Hotel JTP 3.

MALANG NEWS – Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md malam ini (17/5/19) mewakili Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Seminar Kebangsaan Diskusi Publik yang bertempat di Hotel Senyum, Jatim Park III Kota Batu.

Seminar Kebangsaan tersebut bertemakan “Menjaga Kondusifitas di tengah Pemilu Pasca Pemilu Serentak 2019”.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Batu, Ketua Umum Badko HMI Jawa Timur Yogi Pratama, Kanit Pidkor Satreskrim Polres Batu, Anggota HMI dan peserta Seminar.

Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, saat tengah memberikan sambutan pada kegiatan
Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, saat tengah memberikan sambutan pada kegiatan Seminar Kebangsaan.

Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi menyampaikan kepada seluruh undangan dan peserta seminar, bahwa sebagai generasi penerus bangsa harus mempedomani Pancasila sebagai dasar negara dan UUD 1945.

“Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri secara maksimal tanpa ada bantuan dan kerjasama dari masyarakat,” kata dia di hadapan peserta seminar.

Dirinya menambahkan, bahwasanya Polri telah melaksanakan Operasi Mantap Brata mulai dari tahap kampanye, pencoblosan dan penghitungan suara Pilpres dan Pileg sampai dengan tahap sekarang.

“Alhamdulillah, situasi wilayah hukum Polres Batu dalam keadaan aman dan kondusif. Semoga acara TOT dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan gangguan. Kita harus menjaga ibadah dengan baik, patuh kepada orang tua serta menuntut ilmu secara sungguh-sungguh,” imbuhnya.

Ketua HMI Provinsi Jawa Timur Yogi Pratama, saat memberikan sambutan pada kegiatan Seminar Kebangsaan
Ketua HMI Provinsi Jawa Timur Yogi Pratama, saat memberikan sambutan pada kegiatan Seminar Kebangsaan.

Sementara itu, Ketua HMI Provinsi Jawa Timur Yogi Pratama menyampaikan, bahwa Pemilu serentak merupakan sejarah pertama pemilu di Indonesia, yaitu dengan memilih 5 calon yang berbeda dengan satu TPS, teknis pelaksanaan perlu evaluasi, karena banyaknya korban jiwa dalam pelaksanaan karena kelelahan.

“Negara maju adalah pertumbuhan ekonomi lebih dari 7 persen stabilitas politik yang kondusif serta pemuda yang kreatif. Menurut riset Indonesia akan menjadi negara emas pada tahun 2045. Nanti Negara Amerika akan runtuh dan digantikan dengan negara yang sekarang lagi berkembang,” kata dia.

Ia pun mencontohkan, calon Presiden sudah sama-sama mengklaim kemenangan yang dapat membingungkan masyarakat, sebagai warga negara harus cerdas dalam membaca situasi atau ikut terbentur dengan berbagai kepentingan.

“Kita harus cerdas dan tidak terpengaruh oleh berita berita hoax dan kita harus berpikir ke depan, karena sebagai generasi muda dan penerus bangsa mari kita berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara untuk menjadi Negeri emas di 2045,” tandasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian cinderamata oleh Ketua HMI Provinsi Jawa Timur, Yogi Pratama kepada Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi.

Pewarta : Eko Sabdianto

Editor : Andi Rachmanto

Publisher : Andri Priyo Utomo