Wakapolres Batu Buka Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2019

Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2019
Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2019, serangkaian dari kegiatan peringatan HUT RI ke-74.

MALANG NEWS – Serangkaian kegiatan dalam peringatan HUT RI ke-74, salah satunya Turnamen Bola Voli Kapolres Batu Cup 2019 resmi dibuka, pada Senin (26/8/19) malam.

Pembukaan itu bertempat di GOR Gajahmada, Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, yang dibuka langsung oleh Wakapolres Batu, Kompol Zein Mawardi, Amd.

Acara pembukaan itu juga dihadiri oleh Ketua KONI Kota Batu yang diwakili Ketua Binpres, Sentot, dan Cahyono selaku sekretaris umum.

Menurut Ketua panitia penyelenggara, AKP Subijanto, S.H, bahwasanya Turnamen Bola Voli Kapolres Cup ini diikuti oleh 18 tim, yang terdiri dari putra dan 7 tim putri dari 3 kecamatan yang ada di Kota Batu.

“Turnamen diselenggarakan mulai malam ini, dari tanggal 26 sampai dengan 31 Agustus 2019, bertempat di GOR Gajahmada Kota Batu,” kata Subijanto yang juga menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Batu ini.

Dia menjelaskan, format turnamen menggunakan sistem gugur. Selain itu, masing-masing tim juga diperbolehkan untuk melakukan bon pemain.

“Ya, tapi maksimal harus tiga orang, dan itu boleh berasal dari Kota Batu sendiri maupun dari luar Kota Batu,” terang dia.

Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md, saat membuka Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2019
Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md, saat membuka Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2019.

Sementara itu, Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, Amd yang mewakili Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, saat membuka turnamen mengatakan, digelarnya turnamen tersebut bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet bola voli yang ada di Kota Batu.

“Selain itu juga sebagai sarana pembinaan, guna perkembangan bola voli yang merupakan salah satu olah raga paling populer di Kota Batu ini,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, antuasiasme masyarakat Kota Batu terhadap olahraga bola voli sangat tinggi di setiap wilayah.

“Memang antusisme masyarakat yang menyukai bola voli tinggi, bahkan sampai ke pelosok desa pasti ada lapangan bola voli. Sehingga pasti banyak bibit-bibit unggul atlet voli yang dapat dimaksimalkan potensinya untuk kemajuan olah raga ini. Baik di level lokal, regional, nasional dan bahkan sampai ke tingkat internasional,” paparnya.

Iapun berpesan kepada para peserta yang akan bertanding, agar selalu menjunjung sportivitas selama bertanding.

“Saya sampaikan selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas dan semoga turnamen ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo