Usung Tema Persatuan dan Kesatuan Bangsa, TP PKK Malang Gelar Sosialisasi

Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji, saat memberikan sambutan pada kegiatan acara
Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji, saat memberikan sambutan pada kegiatan acara Sosialisasi Penanaman Nilai-nilai Sejarah Kebangsaan Tahun Anggaran 2019. Foto: Ardianto Rakya/malangNEWS

MALANG NEWS – Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa, guna menjaga melindungi dan menyelamatkan Bangsa dan Negara dari berbagai paham dan gerakan yang dapat mengancam kedaulatan dan keutuhan Negara Republik Indonesia, TP PKK Kota Malang menggelar kegiatan acara sosialisasi Penanaman Nilai-nilai Sejarah Tahun Anggaran 2019.

Acara tersebut bertempat di Hotel Aria Gajayana Kota Malang, yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji, Ketua DWP Kota Malang, Hj. Endang Wasto beserta pengurus, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dosen Universitas Kanjuruhan, Dr. Endang Surjati, S.Si, M.Pd, Pasi Ter Kodim 0833 Malang, Kaveleri Kapten Wartoyo, Pejabat Struktural beserta Staff di Lingkungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Lansia Karanf Werdha dan Remaja Lintas Agama.

Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji dalam sambutannya mengatakan, pemahaman sejarah perlu di miliki bagi setiap orang.

“Ya, tujuannya agar mengetahui dan memahami makna dari peristiwa masa lampau, sehingga dapat digunakan sebagai landasan sikap dalam menghadapi kenyataan pada masa sekarang, serta menentukan masa yang akan datang,” kata Hj. Widayati Sutiaji di sela-sela sambutan pidatonya, Senin (22/7/19).

Menurutnya, seluruh komponen bangsa harus memahami dengan sungguh-sungguh nilai-nilai wawasan kebangsaan.

“Sehingga terbentuklah sikap moral yang kuat, guna dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI,” tandasnya.

Pewarta : Ardianto Rakya

Editor : Eko Sabdianto

Puisher : Andri Priyo Utomo