Tamales! Muscab lll, H. Endro Wahyu Pimpin PP Lagi

Ketua MPC PP terpilih H. Endro Wahyu Wijoyono, S.Kom (tengah), saat sesi foto bersama ketua PAC PP Batu, Junrejo, Bumiaji, Sapma, Srikandi beserta kader. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS
Ketua MPC PP terpilih H. Endro Wahyu Wijoyono, S.Kom (tengah), saat sesi foto bersama ketua PAC PP Batu, Junrejo, Bumiaji, Sapma, Srikandi beserta kader usai Muscab ke lll di hall Convention Senyum World Hotel Kota Batu. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke lll, di Hall Convention Senyum Worl Hotel, JTP 3, Jalan Ir. Soekarno, Kota Batu, Rabu (7/8/19).

Muscab ke III itu dihadiri Ketua MPC PP Kota Batu, H. Endro Wahyu Wijoyono, SKom, Wakil Ketua MPC PP, H. Hasan Suwardi, Sekretaris MPC PP, Deddy Irfan Alwani, Ketua Sapma PP, Hendra Angga Sonatha; Ketua PAC PP Kota Batu, Imam Sofi’i beserta kader dan Srikandi PP.

Pada kesempatan tersebut Ketua MPC PP Kota Batu terpilih menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemuda Pancasila yang telah mendukung di dalam kepemimpinannya.

“Terima kasih kepada semua pengurus dan kader PP, karena telah mempercayai saya dalam memegang amanah kembali untuk lima tahun ke depan. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih sebagai ketua terpilih periode 2019-2024,” kata Abah Endro, sapaan akrab H. Endro Wahyu Wijoyono.

Ia tambahkan, saat ini ia mengajak semua kader PP agar selalu tetap solid dan menjaga kekompakan di antara semua kader. Baik di tingkat ranting, PAC maupun MPC.

“Saudara-saudara sekalian, untuk lebih memperkuat persatuan dan kesatuan, marilah kita semua selalu memelihara kekompakan dan persaudaraan sesama anggota Pemuda Pancasila. Saya harapkan, lebih dalam mengontrol organisasi, terutama di bidang sosial kemasyarakatan. Tujuannya, untuk meningkatkan keimanan dan peran serta dalam pembangunan Kota Batu tercinta ini,” imbuh ia.

Senada dengan Abah Endro, Ketua PAC PP Kota Batu, Imam Sofi’i, juga menegaskan Pemuda Pancasila harus peduli pada lingkungan dan pada masyarakat yang berkekurangan.

“Sesuai dengan kapasitas individu kita, untuk bisa menjadi apa di sini, sebab kami di dalam organisasi masyarakat PP itu bukan siapa-siapa, dan semoga kita semua selalu dalam hidayah Tuhan Yang Maha Esa,” tutur pria yang akrab disapa Pipit ini.

Di tempat yang sama, Ketua Sapma PP Kota Batu, dr. Hendra Angga Sonatha, mengatakan, selaku ketua Sapma, tentu sebagai bagian dari Pemuda Pancasila akan terus mendukung perkembangan Kota Batu melalui organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila.

“Saya berharap, ke depan apa pun hasil musyawarah cabang ini dan siapa pun yang terpilih sebagai pemimpin kami, semoga bisa lebih maksimal lagi untuk menggerakkan seluruh elemen Pemuda Pancasila demi terwujudnya perkembangan Kota Batu,” ujar Sarjana Kedokteran ini.

Ia menambahkan, Pemuda Pancasila harus bisa bergerak sampai ke tingkat ranting, agar dapat membuka lapangan pekerjaan bagi kader dan anggotanya.

“Ya, bagaimana Pemuda Pancasila bisa membuka lapangan pekerjaan. Tentu, harapan saya, agar PP bisa lebih memiliki idealisme maupun loyalitas dalam organisasi. Tujuannya, supaya bisa memberdayakan semua anggota Pemuda Pancasila. Salah satunya bisa mencontoh senior-senior, karena semangatnya tetap solid tanpa embel-embel apa pun,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Srikandi PP, Hj. Dewi Kartika, ST menegaskan ihwal para Srikandi PP yang juga harus tetap solid.

“Karena Srikandi Pemuda Pancasila ini juga merupakan bagian dari Pemuda Pancasila. Tentu, saya mengharapkan agar teman-teman seperjuangan sudah saatnya untuk semakin solid, semakin kompak. Kita bisa mengadakan kegiatan yang dapat bersinergi dengan siapa pun,” ucap Hj. Dewi Kartika yang juga anggota DPRD Batu ini.

Lantara itu, lanjut politisi PKB tersebut, semua Srikandi PP wajib konsisten berjiwa Pancasila. Pasalnya, menurut ia, di dalam berorganisasi harus tetap semangat dalam memperjuangkan kehidupan dalam bermasyarakat untuk membangun Kota Batu.

“Menjaga soliditas dan kekompakan bagi semua kader dan anggota PP itu penting. Dalam organisasi itu, jika tidak dilandasi dengan rasa kekompakan, maka tentu tidak bisa berbuat apa-apa,” pungkasnya.

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo