Tak Terima Ditegur saat Ngebut, Biker Bacok Pelajar di Malang

Siswanto, biker yang membacok pelajar di Tumpang, Kabupaten Malang.
Siswanto, biker yang membacok pelajar di Tumpang, Kabupaten Malang.

MALANG NEWS – Mengaku sakit hati ditegur saat ngebut naik sepeda motor, seorang biker akhirnya mengeluarkan senjata tajam (sajam) dan membacok seorang pelajar, pada Minggu (21/7/19) dini hari. Peristiwa itu terjadi di Dusun Krajan, Desa Kidal, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Kapolsek Tumpang AKP Bambang Sidik menjelaskan, kejadian berawal saat pelaku bernama Siswanto (31), saat tengah melintas di jalan di dusun tersebut bersama teman-temannya sekitar pukul 01.00 WIB.

“Saat melintasi jalan dusun itu, pelaku bersama teman-temannya memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi dan mengeraskan suara knalpot sepeda motornya,” kata Bambang.

Saat itulah, beberapa warga setempat menegurnya. Namun saat ditegur, Siswanto tersinggung dan mengeluarkan senjata tajam yang ia bawa. Tanpa banyak kata, sajam itu dibacokkan ke Muhammad Faisal (17), pelajar asal dusun setempat.

“Yang bersangkutan membacok korban dengan celurit. Korban terluka di bagian kepala sebelah kanan dan kiri serta punggung,” ungkapnya.

Setelah melukai korban, pelaku dan teman-temannya sempat kabur. Namun oleh warga sekitar terus dikejar dan berhasil ditangkap, berikut celurit yang dipakai pelaku untuk membacok korban.

“Kami berhasil amankan pelaku saat tengah giat operasi keliling. Sementara korban masih dirawat di Rumah Sakit Sumber Santoso Tumpang,” pungkasnya.

Pewarta : Ardianto Rakya

Editor : Eko Sabdianto

Publisher : Andri Priyo Utomo