Singosari Bakal Ramaikan Rundown Pasar Rakyat dan Harkop Ke – 72

Persiapan Gelar Rundown Pasar Rakyat dan Peringatan Hari Koprasi ke – 72 Tahun di Kecamatan Singosari

MALANG-NEWS.COM, KAB MALANG – Peringatan Hari Koperasi ke-72 Tahun 2019 dan RUNDOWN Pasar Rakyat, ‘Kebijakan Sinergi Bisnis Koperasi dan UMKM Dengan Pasar Modern Dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan Anggota Masyarakat’ digelar di Kecamatan Singosari, Jumat (02/08/2019).

Nampak Kegiatan ini dihadiri Muspika Singosari, Jajaran Kepala Desa Se Kecamatan Singosari dan instansi serta Masyarakat setempat.

Peringatan Hari Koperasi ke-72 Tahun 2019 ‘Kebijakan Sinergi Bisnis Koperasi dan UMKM Dengan Pasar Modern Dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan Anggota Masyarakat’

Ketua Panitia Roudown Hj. Suji Mpd saat di temui awak Media di sela- sela kegiatan mengungkapkan bahwa koperasi sekarang ini sudah berkembang pada koperasi kekinian atau milenial. “Melalui kegiatan Rundown ini diharapkan ke depan targetnya seluruh koperasi di Malang dinyatakan sehat,” harapnya.

Hj Suji M.p.d menyebutkan gerakan Koperasi di Malang Raya kedepan bisa bersaing dengan perusahan-perusahan lain sehingga Koperasi ini karena satu – satunya Lembaga ekonomi bersifat kerakyatan saat ini.Hanya Koperasi sehingga Koperasi harus tetap di galakkan dan tidak ketingalan saat ini sudah menggeliat.

“Kedepan bagi UMKM juga akan di gelar pembinaan pelatihan-pelatihan dan Worksop intinya nanti Koperasi harus bisa mengikuti teknologi,” jelasnya.

Rundown Pasar Rakyat yang digelar dalam rangka Hari Koperasi ke-72 ini disebutkan Ketua Panitia, ada beberapa rangkaian hiburan Pasar Rakyat hari Jumat tanggal 02/08/2019
pkl 15.30 – 17.20 : (opening pameran)/ seremony Teater Sinesa SMPN 1 Singosari, Pukul19.30 – 20.30 satu band akustik (dari vemdor DMR), 20.30 – 22.00 Wib Musik elektone dan penyanyi, koperasi pedagang pasar prajurit sumawe, dan bintang tamu artis dari Dinas Koprasi, dekopinda, koperasi wanita, koperasi lain dari panitia Harkop, Pada Hari Sabtu 3/8
Dangdut Campursari elektone (dari vendor DMR), Minggu 4 /8 pagi : 06.00 – selesai ; Tarian Selamat Datang dari SMPN 1 Singosari, Jalan sehat oleh Plt. Bupati, Pemberian santunan anak yatim, bedah rumah dan Pengundian hadiah tiket gratis jalan sehat dan Berhadiah 2 sepeda motor, sepeda gunung, dll, OM NEW MONATA Cak Sodig & Lies Damayanti Surabaya OM SADANA, Sore malam dilanjutkan hiburan campursari GITALARAS’ dari panitia harkop, Senin 5/8 Dilanjutkan Dangdut
OM ,SADANA Malang.

SELASA 6/8
pkl 15.20 – 17.20 wib: ……..
pkl 19.20 – 22.00 wib: Elektone group Dekopinda, Diskop, dan koperasi wanita, serta canggrukan, koperasi, dan UKM bersama, mantan pembina Kop era 1985 sampai dengan sekarang, tokoh koperasi, dekopinda, dinas Koperasi pelaku koperasi, UKM dan pengamat dipandu dari klinik Kop UKM Kabupaten Malang.

Pukul 19.20 – 22.00 : Hiburan Pondok Pesantran, musik Islami (dari panitia harkop)

Hari Kamis 8/8
Pukul 15.30 – 17.20 wib: …..(kosong)

Pukul 19.20 – 22.00 wib : Elektone gabungan kopwan kab. Malang/sekunder kop wanita kab. Malang

Hari Jumat 9/8
Pukul 15.30 – 17.20: …. (kosong)

Pukul 19.20 – 22.00: Elektone, tarian Singosari / closing pameran

Sementara itu Camat Singosari Bagus yang juga ikut hadir dalam persiapan Gebyar Rundown Pasar Rakyat dalam sambutannya mengucapkan selamat Dirgahayu Koperasi yang ke-72 serta memberikan apresiasinya atas digelarnya Pasar Rakyat kali ini yang akan di gelar di Lapangan Tumapel Singosari.

“Kita harus ingat perjuangan untuk menguatkan ekonomi kerakyatan. Kita perlu refleksi, introspeksi, sinergi dan penguatan di kelembagaan maupun institusi-institusi guna menguatkan apa yang namanya koperasi,” ucapnya.

Camat Singosari juga menyebutkan bahwa cara merawat NKRI adalah dengan bagaimana menguatkan eksistensi perekonomian Indonesia yang dijawab dengan koperasi. “Inilah yang harus kita kuatkan bersama-sama. Kalau tidak kita, siapa lagi,” tegasnya.

“ini momen yang kita kuatkan adalah kegotongroyongan, Semarak. Ekonomi gotong royong yang ada adalah di wilyah Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

Pewarta : Ahmad Saifudin