Seniman Difabel dari Tiongkok Tunjukkan Aksi di Balaikota Among Tani

Yayasan Buddha Tzu Chi perwakilan Surabaya yang datang bersama rombongan China Disabled People’s Performing Art Troupe (CDPPAT)
Yayasan Buddha Tzu Chi perwakilan Surabaya yang datang bersama rombongan China Disabled People’s Performing Art Troupe (CDPPAT), saat sesi foto bersama.

MALANG NEWS – Walikota Batu yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Endang Triningsih, menyambut kunjungan dari Yayasan Buddha Tzu Chi perwakilan Surabaya yang datang bersama rombongan China Disabled People’s Performing Art Troupe (CDPPAT) di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Pemkot Batu, pada Senin (29/7/19) siang.

Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Endang Triningsih dalam sambutannya
Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Batu, Endang Triningsih.

Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Endang Triningsih dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada rombongan Yayasan Buddha Tzu Chi bersama tim CDPPAT My Dream dan mengenalkan Kota Batu kepada rombongan.

“Saat ini adanya fasilitas umum bagi penyandang disable belum memenuhi. Untuk itu, kami mengharapkan kedepan akan disediakan fasilitas yang memadai dan lebih bersahabat dengan anak-anak yang disabilitas,” kata Endang Triningsih.

Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi, Vivian Van
Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi, Vivian Van.

Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi, Vivian Van juga menyampaikan, bahwasanya tujuan membawa rombongan CDPPAT My Dream tersebut untuk menginspiransi para disable di Indonesia.

“Ya, agar lebih semangat dalam mengukir prestasi dan lebih bersyukur,” tandas Vivian Van.

Pada kegiatan acara itu dihibur dengan penampilan SLBN Kota Batu yang membawakan tari Bungong Jumpa. Dilanjutkan dengan menyaksikan video profile CDPPAT My Dream. Dalam video itu juga ditampilkan para disabel tunarungu yang dapat menari mengikuti irama dengan panduan isyarat dari pelatih yang berada di depan mereka.

Kemudian acara ditutup dengan beberapa penampilan dari CDPPAT My Dream, dengan tarian tradisonal, tariam Caca, Saxophone dan juga Tarian Bodhisattva Seribu Tangan yang menjadi andalan dari CDPPAT My Dream.

Pewarta : Eko Sabdianto

Editor : Andi Rachmanto

Publisher : Andri Priyo Utomo