Peringati HBA ke-59 dan HUT XlX IAD, Kejari Batu Gelar Kegiatan

Lomba Berpacu Dalam Melodi yang diikuti oleh Anggota IAD dan pegawai Kejari Batu, serta pengumuman dan pembagian hadiah bagi para pemenang. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS
Lomba Berpacu Dalam Melodi yang diikuti oleh Anggota IAD dan pegawai Kejari Batu, serta pengumuman dan pembagian hadiah bagi para pemenang. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT XlX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), yang jatuh pada 22 Juli 2019, Kejari Batu menggelar berbagai kegiatan dengan mengusung tema,”Tingkatkan Peran Serta dan Jati Diri Mendukung Pengabdian Adhyaksa Membangun Negeri”.

Pada penutupan giat tersebut puncak acaranya, yakni Lomba Berpacu Dalam Melodi yang diikuti oleh Anggota IAD dan pegawai Kejari Batu, serta pengumuman dan pembagian hadiah bagi para pemenang di lakukan di Aula Kejari Batu, Jalan Sultan Agung, No.7, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batu Sri Heny Alamsari, S.H., M.H, melalui Kasi Intel Kejari Batu Deddy Agus, S.H., M.H.

“Ini sudah menjadi tradisi kami, semua kegiatan ini dilakukan bukan hanya untuk membangun suasana suka cita saja, dan bukan hanya untuk jajaran pegawai Kejari Batu, tetapi juga untuk istri-istri, keluarga, dan sanak famili,” ungkap Deddy disela acara, Senin (22/7/19).

Ia melanjutkan, selain kegiatan yang ada, sebelumnya Kejari Batu juga melakukan anjangsana ke beberapa panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Batu.

“Hal itu sangat penting dilakukan, agar silaturahmi antara generasi pelurus dan penerus semakin kuat,” harapnya.

Kasi Intel Kejari Batu Deddy Agus, S.H., M.H. Saat diwawancarai awak media usai kegiatan.
Kasi Intel Kejari Batu Deddy Agus, S.H., M.H. Saat diwawancarai awak media usai kegiatan.

Mantan Kasidatun Kejari Kabupaten Ponorogo ini menjelaskan, berangkat dari suatu kondisi keperhatinan, bukan hanya soal institusi Kejaksaan saja, tetapi soal hukum di masa kini. Maka dalam kegiatan ini, selain untuk membangun rasa persaudaran antara jajaran berserta keluarga, pihaknya juga menghindari kegiatan yang sifatnya hura-hura dan pemborosan.

“Kegiatan ini saya nilai sangat Baik, meskipun dikemas dengan sederhana dan tidak memakan banyak biaya, tapi dampaknya cukup besar (Low Cost High Impact),” jelasnya.

Lebih lanjut Bapak dari satu anak ini mengatakan, selain itu, Kejari Batu juga melakukan istiqosah atau doa bersama untuk keselamatan semua.

“Untuk itu kami melakukan doa bersama, agar kedepannya, penegakan hukum semakin baik, kuat dan kokoh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Mantan Jaksa Fungsional Bidang Intel Kejari Surabaya ini menambahkan, seperti kita ketahui bersama, secara khusus, institusi Kejaksaan merupakan salah satu titik sentral dari penegakan hukum.

“Semoga kedepan kami semakin dikuatkan, semakin jaya dan solid, serta semakin profesional,” tandasnya.

Pewarta : Eko Sabdianto

Editor : Andi Rachmanto

Publisher : Andri Priyo Utomo