Peringati Hari Santri ke II, Guru Madin Tingkat Gugus Gelar Lomba

Sesi foto bersama jajaran panitia beserta guru madin tingkat gugus Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan

MALANG-NEWS.COM – Pasuruan – Peringati hari Santri ke II, guru Madrasah Diniyah (Madin) gelar lomba untuk para santri yang bertempat di Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Minggu (21/10/2018).

Kegiatan ini diselenggarakan tingkat gugus, yang diikuti oleh 10 (sepuluh) Madin dengan jumlah ratusan peserta santri yang berasal dari Desa Parerejo dan Gajahrejo Kecamatan Purwodadi.

Nampak para dewan juri dan para santri yang sedang mengikuti lomba kaligrafi dalam rangka semarakkan Hari Santri

Terdapat 9 (sembilan) lomba yang telah disajikan panitia untuk diperebutkan para peserta lomba, salah satunya Kaligrafi, baca puisi, cerdas cermat dan lain-lain. Para santri juga sangat antusias pasalnya mereka ingin mendapatkan tiket lolos ke babak berikutnya, yakni tingkat Kecamatan serta Kabupaten.

Acara tersebut tampak dihadiri oleh Kepala Desa Parerejo M. Masykur, ketua panitia pelaksana, Aminullah beserta jajaran dan guru madrasah diniyah lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Parerejo, ketika di konfirmasi media malang-news.com menyampaikan rasa antusiasnya atas terselenggaranya kegiatan hari ini.

“Pertama saya ucapkan rasa syukur terima kasih atas terselenggaranya lomba peringati Hari Santri, harapan kedepanya supaya Desa Parerejo semakin lebik baik dan lebih maju dalam bidang pendidikan maupun bidang lainya,” tutur M. Masykur

Ketua panitia, Aminullah dalam sambutanya mengungkapkan dengan harapan agar menunjukkan kualitas santri serta memotivasi masing-masing lembaga.

“Kami selaku panitia acara ini mengucapkan terima kasih, dan harapan kami kedepanya agar para santri menunjukkan kualitasnya serta memotivasi para masing-masing lembaga agar semakin lebih baik,” Pungkas Aminullah.

Selain itu, para santri madrasah setingkat gugus yang berhasil meraih juara lomba, rencananya akan menjadi perwakilan untuk melaju ke tingkat selanjutnya. (Sac)