Pendaftaran CPNS sudah dimulai, Berikut tips agar kamu diterima

Sumber : dokumen google

MALANG-NEWS.COM – Badan Kepegawaian Negara atau BKN, telah resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 26 September 2018. Pendaftaran untuk semua Instansi dipusatkan melalui situs sscn.bkn.go.id (Dikutip dari akun Twitter resmi @BKNgoid)

Berikut tips agar kamu dapat diterima sebagai pegawai negeri sipil:

Pertama, jadwal pembukaan pendaftaran CPNS dilaksanakan berdasarkan setting yang dilakukan oleh instansi masing-masing melalui SSCN atau pembukaannya tidak berbarengan (berbeda-beda setiap instansi). Jadi, kamu harus selalu update berita pendaftaran di instansi yang kamu inginkan.

Kedua, pastikan ketika hendak melakukan pendaftaran di instansi yang kamu inginkan, lampiran formasi telah direkam ke dalam SSCN dan telah diverifikasi oleh BKN. Apabila Instansi tersebut belum memasukkan formasinya, artinya formasi tersebut belum bisa dipilih oleh pelamar.

Ketiga, para pelamar harus mempersiapkan beberpa dokumen penting yang ada di persyaratan dan wajib membuat akun terlebih dahulu sebelum mendaftar pada instansi yang telah siap dan membuka formasi yang dibutuhkan.

Keempat, para pelamar disarankan menggunakan PC/Laptop dengan koneksi internet yang stabil. Kemudian jangan terlalu terburu-buru untuk mendaftar, pastikan semua berkas siap dan membaca seluruh petunjuk pendaftaran agar tidak salah input.

Kelima, pelajari kisi-kisi soal CPNS dan berdoa sertaa meminta restu kepada orang tua agar dapat lolos pada tahap selanjutnya hingga akhir tahap penyeleksian. (DC)