Pasar Karangploso,Menuju Pasar Tradisional Yang Bersih dan sehat

Nampak Kepala Pasar Karangploso Sumaria saat di temui Media di ruang kerjanya

MALANG-NEWS.COM – Pemandangan tidak biasanya terlihat di lingkungan Pasar Sederhana Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang, pasar Sederhana yang biasanya berserakan dengan sampah dan kotor, kini pasar Karangploso yang kian hari semakin tertata dan tampak bersih dari sampah.

Pantauan malang-news.com di lokasi, Petugas dengan sigapnya memberikan sosialisasi kepada pedagang-pedagang 6di lokasi Pasar Sederhana, agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan pasar dengan kesadaran masing-masing pedagang.

Bukan karena alasan, himbauan petugas kepada pedagang merupakan tujuan utama menjadikan Pasar Sederhana menjadi pasar Tradisional yang sehat dan bersih.

Agus salah seorang pedagang sayuran menuturkan, keberadaan Pasar sederhana saat ini menjadi tolak ukur konsumen untuk menjadikan pasar sederhana sebagai pasar tradisional yang mampu memberikan pelayanan terbaik. Serta dengan kepedulian bersama maka pasar sederhana mampu menjadi pasar tradisional yang sehat dan bersih.

“harapan kami setiap pedagang agar pasar sederhana ini menjadi pasar bersih dan sehat, semoga,” terang Agus saat ditemui di lokasi pasar Sederhana Karangploso.

Menurutnya, dengan kepemimpinan Sumaria Kepala Pasar Karangploso yang sekarang ini, mampu menjembatani pedagang-pedagang Pasar. Selain itu, Dia dalam hal sosialisasi kebersihan dan kesehatan lingkungan, sangat suport kepada pedagang. Kian hari pasar Sederhana terus menjadi lebih baik.

Sementara itu, Kepala Pasar Karangploso Sumaria saat ditemui malang-news.com mengatakan, keberhasilan menangani kebersihan pasar merupakan hasil dari kerjasama yang bersinergi antara pedagang-pedagang pasar Sederhana. Menurutnya, kebersihan adalah hal yang wajib dilakukan setiap pedagang-pedagang, karena itu dengan kebersihan akan menghasilkan kenyamanan bagi konsumen yang datang. “dengan kesadaran setiap pedagang akan kebersihan, saya yakin pasar Karangploso sederhana ini akan menjadi pasar bersih dan sehat,” Tutur Sumaria dengan senyum simpulnya. Lebih lanjut, atas kerjasama yang bersinergi ini diharapkan terus menerus dilakukan, agar Pasar Karangploso ini mampu menjadi pasar yang bersih dan sehat.(Mad/Sac)