Mengenal Lebih Dalam Pondok Pesantren Darussalam

Pondok Pesantren Darussalam yang terletak di Desa Jatiguwi

MALANG-NEWS.COM– Pondok Pesantren Darussalam terletak di wilayah Desa Jatiguwi Kecamatan Sumber Pucung Kabupaten Malang.
Pondok pesantren yang berdiri sejak tahun 1989, yang sampai saat ini dikelola turun menurun oleh keluarga besar pendiri.

Selain pondok pesantren di dalamnya juga ada lembaga pendidikannya seperti PAUD, RA, MI, MTs, serta panti asuhan yang jumlahnya kurang lebih 45 anak asuh.
Dengan rincian jumlah murid sebagai berikut : Paud 15 anak, RA 120 anak, MI 75 anak, MTS 52 anak.

Dengan letak geografis yang berada di pinggiran Kabupaten Malang, Ponpes Darussalam juga berada di lingkungan yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Samping pondok terdapat lingkungan warga Nasrani, serta depannya juga lingkungan warga Muhammadiyah.

Seperti halnya yang disampaikan Ustadz Ahmad Faiz Wildan selaku pengasuh Pondok Darussalam yang juga Direktur PD Jasa Yasa Kabupaten Malang

“selain perduli dengan pendidikan kedepannya supaya masyarakat lebih bisa berbagi kasih antar sesama umat beragama, serta saling menjalin silaturahmi yang baik agar terciptanya rukun damai dalam bermasyarakat,” ucapnya saat di temui MALANG-NEWS.COM pada Rabu (06/06/2018). (Mad)