KPK Kembali Sambangi Kota Malang

Sumber : dokumen google

MALANG-NEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali sambangi Kota Malang melanjutkan aksi ‘bersih-bersih’ Kota Malang. Hari ini (8/10/2018) tim KPK dikabarkan turun melakukan penggeledahan.

Setelah menetetapkan kasus korupsi 41 pejabat legislatif, KPK juga membidik jajaran eksekutif alias pejabat-pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang diduga terlibat dalam kasus dugaan suap anggaran.

Kedatangan KPK tersebut dipastikan oleh Kapolresta Malang AKBP Asfuri. “Tadi ada peminjaman ruangan untuk rapat. Juga permintaan personel untuk membantu KPK, tapi aktivitasnya apa atau ke mana, kami tidak tahu,” ujarnya kepada awak media.

Menurutnya, permintaan tersebut tidak disertai dengan penyampaian surat permohonan seperti biasanya. Permintaan disampaikan langsung ketika tim KPK telah sampai di Kota Malang. “Ada enam personel yang kami tugaskan mengawal kegiatan KPK. Mereka menyampaikan ada kegiatan di Kota Malang hari ini,” tambahnya.

Asfuri menambahkan, tim KPK sampai di Mapolresta Malang sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah melakukan rapat di ruang eksekutif, sekitar 15 menit tim turun dan langsung meninggalkan mako dengan pengawalan personel kepolisian. (DCS)