Kemenpan RB, Evaluasi Pelayanan Satpas Singosari

Kasatlantas Polres Malang bersama Waka Polres Malang, mendampinggi Kemen PAN, saat melakukan Penilaian Pelayanan Publik di Satpas Singosari. Foto: Ahmad Saifudin/malangNEWS
Kasatlantas Polres Malang bersama Waka Polres Malang mendampinggi Kemen PAN, saat melakukan Penilaian Pelayanan Publik di Satpas Singosari. Foto: Ahmad Saifudin/malangNEWS

MALANG NEWS – Tim Evaluator Penyelengaraan Pelayanan Publik Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, melakukan evaluasi pelayanan publik di Satpas Singosari Polres Malang, Jumat (9/8/19). Mereka melakukan penilaian langsung terhadap objek pelayanan yang ada di Satpas Singosari, yaitu Satpas SIM Polres Malang.

Tim evaluator juga melakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dengan bertanya jawab langsung kepada masyarakat yang ada di pelayanan SIM.

Kasat lantas Polres Malang, AKP Wiliam Tahmrin Simatupang S.I.K, yang mendampingi langsung tim Kemen PAN-RB, optimis jika hasil penilaian itu akan memuaskan. Hal itu dikarenakan sebagian besar standar pelayanan publik telah terpenuhi dan cukup baik di Satpas Singosari.

“Kita selalu optimis. Selama kita melayani dengan setulus hati kepada masyarakat, kita yakin bahwa masyarakat akan merasa puas dan terlayani dengan baik disini. Itu semua sudah kita lakukan. Tinggal menyempurnakan dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih ada,” kata AKP Wiliam Tahmrin Simatupang, saat diwawancarai awal media usai kegiatan.

Ia berharap, nantinya hasil penilaian dari tim juga baik terhadap usaha yang sudah dilakukan Satpas Singosari selama ini.

“Jelas kita berharap, penilaian ini memuaskan kita. Sebab, kita sudah berupaya semaksimal mungkin bekerja dengan baik melayani masyarakat, ” katanya.

Secara kasat mata memang sudah dapat dinilai sendiri, bahwa Polres Malang tidak ragu-ragu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, masyarakat sudah difasilitasi dengan baik oleh Polres Malang.

Saat tim Evaluasi melalui kunjuangannya di Satpas Dirjen Kemenpan melihat langsung lokasi uji teori Sim, Uji Praktik, juga Perkantoran Satpas Singosari.

Dirjen Kemenpan Deputi 2, Jefri Erlan M mengatakan, datang di Satpas Singosari ini untuk Efaluasi rutin selama 3 tahun dan kegiatan ini dilakukan di seluruh wilayah Polres se-Indonesia.

“Yang menjadi percontohan salah satunya Satpas Singosari Polres Malang, karena dilihat dari segi pelayanan, keramahan, penghargaan pada masyarakat pengurus sim, Penyedian tempat teori dan praktek. Tak kalah pentingnya, kami tanya langsung pada masyarakat pemohon sim bahwah pelayanan Satpas Singosari bisa memberikan yang terbaik,” tandasnya.

Pewarta: Achmad Saifudin

Editor: Eko Sabdianto

Publisher: Andri Priyo Utomo