Kapolres Batu Pimpin Sertijab Kasat Narkoba

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, saat tengah menyematkan tanda jabatan kepada Iptu Yusi Purwanto, SH., MH sebagai Kasat Narkoba yang baru. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Narkoba, Senin (9/9/2019) pukul 08.30 WIB, di hall Rupatama lantai dua Polres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, No.16, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Pejabat yang melaksanakan pelantikan dan Sertijab sesuai dengan Surat Keputusan Nomor : KEP/ 1863 / IX / 2019, yakni Kasat Narkoba dari AKP Subijanto, SH kepada Iptu Yussi Purwanto, SH., MH.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si sat diwawancarai awak media mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan instansi Polri dalam rangka penyegaran dan pengembangan karir.

“Ya, mutasi adalah sesuatu hal yang rutin tentang jenjang karir dan siklus tentang sumber daya anggota. Dan ini merupakan tantangan tersendiri bagi Kasat Narkoba yang baru. Sejauh mana bisa mengungkap peredaran Narkoba dan minuman keras ilegal di wilayah Kota Batu,” kata Buher sapaan akrabnya.

Mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini menambahkan, beberapa tahun ke belakang kejadian minuman oplosan bisa diungkap dan dilakukan penanganan yang baik oleh Kasat Narkoba yang sebelumnya.

“Saya berharap kepada Kasat Narkoba yang baru agar punya prestasi. Karena negara kita sudah sudah benar-benar darurat narkoba, dan ini merupakan tantangan yang yang besar bagi seorang Kasat yang baru,” harap dia.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, saat diwawancarai awak media usai memimpin sertijab Kasat Narkoba.
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, saat diwawancarai awak media usai memimpin sertijab Kasat Narkoba.

Tak lupa, Alumnus Akpol 2000 ini juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat baru.

“Segera laksanakan tugas pokok, segera kenali lingkungan kerja dan jalin kerjasama dengan pejabat di lingkungan kerja yang baru,” pesan dia.

Usai giat Upacara Pisah Sambut dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat didahului oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny. Enic Budi Hermanto, PJU, dan anggota Polres Batu beserta awak media.

Hadir dalam giat tersebut antara lain Kapolres Batu, Waka Polres, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, Perwira Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Batu, Wakil Ketua Bhayangakari, dan para Ketua Ranting Bhayangkari, beserta pengurus.

Untuk diketahui, Kasat Narkoba Polres Batu yang semula dijabat oleh AKP Subijanto, SH, kini dijabat Kasat Narkoba yang baru, yakni Iptu Yussi Purwanto, SH., MH. Itu setelah sebelumnya menjabat sebagai Kanit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Batu.

Sementara itu, AKP Subijanto, SH kini menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Kediri, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba di Polres Batu.

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo