Kapolres Batu, Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Makodam V Brawijaya

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K., M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny. Enic Budi Hermanto, saat sesi foto bersama usai mengikuti
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K., M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny. Enic Budi Hermanto, beserta Polres dan Polda Jajaran, saat sesi foto bersama usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Polri ke-73 di lapangan Makodam V Brawijaya.

MALANG NEWS – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menggelar kegiatan Upacara Hari Bhayangkara Polri Ke-73 tahun 2019. Puncak Peringatan Hari Bhayangkara tersebut jatuh pada hari ini Rabu (10/7/19), yang digelar di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K., M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny. Enic Budi Hermanto beserta Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Batu turut mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Gebernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Luki Hermawan, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Polisi Toni Harmanto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi, Kasdam V Brawijaya, Para Pejabat Utama Polda Jawa Timur, Kapolres Jajaran Polda Jawa Timur, Forkopimda Jatim beserta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Jawa Timur

Acara yang berlangsung di lapangan Makodam V Brawijaya tersebut, dimulai pada pukul 07.00 WIB dan pada kegiatan kali ini Gebernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si didapuk sebagai Inspektur Upacara.

Kapolda Jatim Irjen Polisi Luki Hermawan kepada awak media mengatakan, bahwasanya kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara Polri Ke-73 kali ini, merupakan perayaan Hari Bhayangkara yang pertama kali diselenggarakan dilapangan Kodam V Brawijaya. Dan peringatan Hari Bhayangkara Polri itu dihadiri oleh seluruh pejabat, baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten maupun Kota.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Gubernur Jawa Timur beserta Pangdam V Brawijaya, yang mana telah memerintahkan kepada seluruh Forkopimda Kabupaten maupun Kota, untuk hadir pada Peringatan Hari Bhayangkara Polri ke-73 tahun ini. Serta para tokoh masyarakat dan tokoh ulama Provinsi Jawa Timur,” kata Luki Hermawan, usai mengikuti upacara.

Jenderal Polisi bintang dua ini juga menambahkan, bahwa hal itu menunjukkan kebersamaan yang telah di rintis selama ini, dapat berjalan dengan baik.

“Ya, terbukti hari ini masyarakat Jawa Timur semuanya berkumpul untuk merayakan, serta memberikan apresiasi kepada Polri dengan mengikuti kegiatan upacara ini,” imbuhnya.

Kapolda Jatim Irjen Polisi Luki Hermawan, saat memotong tumpeng usai mengikuti upacara
Kapolda Jatim Irjen Polisi Luki Hermawan, saat memotong tumpeng usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-73.

Dengan jumlah peserta yang mencapai hingga 2.100, kegiatan tersebut cukup meriah dan dalam kegiatan itu juga diisi dengan penyematan tanda penghargaan Bintang Nararia kepada Anggota Kepolisian yang dinilai baik kinerjanya mulai awal hingga akhir masa tugasnya.

Selain itu, penyerahan penghargaan oleh Presiden kepada Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Kapolda Jawa Timur, serta pemotongan tumpeng oleh Kapolda Jawa Timur, sebagai wujud rasa syukur atas diberikannya kelancaran kepada anggota Polri dalam menjalankan tugasnya sampai saat ini.

Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Luki Hermawan juga menyampaikan, kegiatan tersebut nantinya akan ditutup dengan panggung prajurit yang dilaksanakan pukul 19.00 WIB dan dimeriahkan dengan hiburan-hiburan yang telah disediakan.

“Kami juga mengharapkan, agar nanti malam masyarakat dapat menghadiri dan ikut memeriahkan acara panggung prajurit. Serta, tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur yang selama ini telah memberikan apresiasi dan kerjasama yang baik, sehingga Jawa Timur di bawah pimpinan Gubernur dan Pangdam V Brawijaya berjalan cukup aman dan kondusif,” pungkasnya.

Usai mengikuti upacara, kemudian ditutup dengan Kapolda bersama Wakapolda Jatim yang berkeliling untuk mengecek stan bazar yang telah disediakan oleh masing-masing Polres Jajaran.

Dimana setiap Polres Jajaran harus menunjukkan produk dan program unggulan masing-masing Polres. Pada kegiatan tersebut, masyarakat yang berkunjung juga dapat menikmati ataupun membeli barang-barang yang telah disediakan di setiap stan bazar.

Pewarta : Eko Sabdianto

Editor : Andi Rachmanto

Publisher : Andri Priyo Utomo