Kapolres Batu Gelar Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup ke Vlll 2019

Kapolres Batu
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si (tengah), saat sesi foto bersama pada kegiatan Turnamen sepak bola Kapolres Cup ke Vlll.

MALANG NEWS – Dalam rangka menjalin keakraban dan menumbuhkan jiwa sportifitas warga antar desa di Kota Wisata Batu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup ke Vlll 2019, pada Senin (2/9/19).

Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si, yang dilaksanakan mulai 3 September hingga 15 September 2019, bertempat di lapangan Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Hadir juga pada acara tersebut Wakil Walikota Batu Ir. Punjul Santoso, S.H., M.M., Danpusdik Arhanud, Wadanspusdik Arhanud, Pasi Ops Poltekad, Kepala BNN Kota Batu, Pabung Kodim 0818 Malang-Batu, Muspika se-Kota Batu, Ketua Koni Kota Batu, PSSI Kota Batu, BRI Cabang Batu, Pejabat Utama Polres Batu beserta 17 kontingen se-Kota Batu yang dihadiri oleh kurang lebih 350 peserta.

Dalam sambutannya Kapolres Batu menyampaikan, bahwa Turnamen Kapolres Cup 2019 di Kota Batu sudah dilaksanakan selama 8 kali.

“Pertandingan akan digelar di dua tempat yaitu di lapangan Temas, Kecamatan Batu dan lapangan Pendem, Kecamatan Junrejo,” kata Buher sapaan akrabnya.

Menurutnya, dari 17 tim yang bermain tersebut yaitu Sumberejo, Songgokerto, Pesanggrahan, Ngaglik, Temas, Sisir, Oro-Oro Ombo, Pendem, Junrejo, Beji, Dadaprejo, Torongrejo, Sumberbrantas, Tulungrejo, Bumiaji, Bulukerto, dan Giripurno.

“Turnamen ini dilaksanakan yang mana bertujuan untuk menjaring bibit-bibit Atlet sepak bola di Kota Batu,” terang dia.

Kapolres Batu
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, saat memberikan sambutan di sela-sela pembukaan Turnamen sepak bola Kapolres Cup ke Vlll

Mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini menambahkan, pada Turnamen sepak bola ini tiada lain untuk menciptakan sportivitas, kerekatan persatuan dan kesatuan antar Desa di seluruh Kota Batu,

“Jadi jangan sampai kegiatan ini malah menjadi perpecahan antar desa,” pungkas Alumnus Akpol 2000 ini.

Untuk diketahui, pertandingan yang dikuti oleh peserta yang berusia 16 tahun ini, dijadikan sebagai ajang seleksi untuk menuju ke pertandingan yang lebih bergengsi.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon secara simbolis oleh Forkopimda dan para tamu undangan, sebagai tanda bahwa kegiatan telah di buka.

Kegiatan semakin meriah dengan adanya Performance Tim Drum Band dari PDBI Kota Batu, serta Performance Frestyle.

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo