Kapolres Batu Bersama Walikota dan Forkopimda Ikuti Karnaval Umum 2019

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si bersama dengan Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si dan Forkompima turut hadir mengikuti serta meramaikan jalannya Karnaval Umum
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si bersama dengan Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, Wawali Batu Ir. H. Punjul Santoso, MM, sesi foto bersama saat mengikuti Karnaval Umum 2019.

MALANG NEWS – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si bersama dengan Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si dan Forkompimda turut hadir mengikuti serta meramaikan jalannya Karnaval Umum Kota Wisata Batu tahun 2019, Sabtu (24/8/19).

Karnaval umum dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-74 RI tersebut digelar dengan menampilkan aneka kebudayaan dengan berbagai macam iring-iringan.

Karnaval tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga sore hari. Iring-iringan peserta karnaval dimulai dari Jalan Panglima Sudirman (Balai Kota Among Tani) dan finish di depan SMP Negeri 1, Jalan Agus Salim Kota Batu.

Karnaval umum tahun 2019 tersebut diikuti sebanyak 24 desa dan kelurahan di Kota Batu. Selain itu, perwakilan dari masing-masing kecamatan yakni Kecamatan Bumiaji, Junrejo, dan Batu dengan mengusung tema “Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju”.

Menurut Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.si, tahun ini memang rute karnaval berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kalau tahun sebelumnya mengambil start dari jalan Sultan Agung. Sedangkan pada karnaval umum kali ini dari Balai Kota Among Tani,” kata Budhe sapaan akrabnya.

Untuk menghindari adanya kemacetan, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si memerintahkan kepada Satlantas Polres Batu, untuk melaksanakan pengalihan arus Lalu Lintas, agar terhindar dari kemacetan.

“Para pengendara dari arah Pujon menuju ke arah Malang diarahkan melewati Jalan Trunojoyo, Jalan Hasanuddin, Jalan Suropati, Jalan Abdul Gani. Lalu melewati Jalan Sultan Agung dan Jalan Diponegoro,” ujar Buher sapaan akrab Kapolres Batu.

Mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini menambahkan, sedangkan pengendara yang akan menuju arah Pujon, diarahkan melewati Jalan Diponegoro, Jalan Sultan Agung, Jalan Abdul Gani, Jalan Suropati, Jalan Hasanuddin dan Jalan Trunojoyo.

Alumnus Akpol 2000 ini juga berharap, agar pelaksanaan karnaval umum tersebut dapat berlangsung dengan situasi aman, lancar dan kondusif.

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo