Kapolres Batu Bersama Jatimpark Group Berangkatkan BNS Run 2019

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si bersama dengan Jatimpark Group memberangkatkan peserta Lomba Lari Marathon BNS Run 2019
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si bersama dengan Jatimpark Group memberangkatkan peserta Lomba Lari Marathon BNS Run 2019.

MALANG NEWS – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si bersama dengan Jatimpark Group memberangkatkan peserta Lomba Lari Marathon BNS Run 2019 di halaman parkir BNS, Jalan Hayam Wuruk, No.1, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Wisata Batu, Sabtu (25/8/19) pagi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K., M.Si., Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si., PJU Polres Batu, Direktur BNS Edwin Nafarin dan diikuti kurang lebih 2500 peserta BNS Run 2019.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu diawali dengan pemanasan senam Zumba bersama. Tepat pukul 05.30 WIB, acara dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta.

Untuk pemberangkatan peserta BNS Run katagori 5K kali ini, diberangkatkan langsung oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K., M.Si. Sedangkan untuk katagori 10K diberangkatkan oleh Direktur BNS Edwin Nafarin.

Menurut Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, para peserta yang mengikuti kegiatan terbagi dari masyarakat umum dan instansi pemerintahan, seperti anggota Forkompimda dan BNN Kota Batu.

“BNS Run 2019 kali ini terbagi menjadi 2 kategori, yaitu 5K dan 10K. Pada ketegori 5K diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta, sedangkan untuk kategori 10K diikuti oleh kurang lebih 1500 peserta,” kata Buher sapaan akrab Kapolres Batu.

Mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini menambahkan, bahwasanya Polres Batu juga menyiapkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) untuk Pengamanan (PAM) jalur sampai ke pelosok rute yang dilalui para peserta lomba lari marathon BNS Run 2019.

“Ya, jadi untuk kategori lari 10K startnya di BNS, Jalan Oro-oro Ombo – Baptis-Jalan Hasanudin-Katjoeng Permadi-Rejoso-Perum Bukit Mas dan finish nya di BNS. Sedangkan untuk kategori lari 5K, start di BNS, Jalan Oro-oro Ombo-Jalan Raya Tlekung-Jalibar-Balitjestro, lalu kemudian finish di BNS,” terang Alumnus Akpol 2000 ini.

Usai memberangkatkan peserta, Kapolres Batu bersama Kapolres Blitar Kota, Kasat Lantas Polres Batu dan PJU Polres Batu turut mengikuti lari marathon tersebut.

Setelah melaksanakan marathon, para peserta menerima penyematan medali, dan menikmati makanan yang telah disediakan oleh panitia. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sesi pendinginan dengan senam yoga bersama.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah dan doorprize bagi peserta yang mengikuti BNS Run 2019.

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo