Kades Torongrejo Lantik Perangkat Desa dan Sekdes

Kepala Desa Torongrejo Sugeng Santoso, saat beramah tamah usai melantik Perangkat Desa dan Sekertaris Desa. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS
Kepala Desa Torongrejo Sugeng Santoso, saat beramah tamah usai melantik Perangkat Desa dan Sekertaris Desa. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa dan Sekertaris Desa Torongrejo yang dilakukan oleh Kepala Desa Sugeng Santoso dan disaksikan oleh 139 orang warga, bertempat di Balai Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu Rabu (10/4/19).

Perangkat Desa yang dilantik adalah Sekretaris Desa Torongrejo Dony Firmansyah, Kaur Umum Juwari, dan Kaur Keuangan Murdianto.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat Desa Torongrejo dihadiri oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Camat Junrejo Arif Rahman Adhyaksana, Danramil Junrejo Joko Ismu, Kepala Desa Torongrejo Sugeng Santoso, Pengurus BPD, LPMD dan Tokoh Masyarakat Desa Torongrejo.

Kepala Desa Torongrejo Sugeng Santoso mengatakan, agar perangkat Desa yang baru dilantik mampu meningkatkan Kinerja yang lebih baik untuk melayani masyarakat.

“Karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja perangkat desa semakin berat, apalagi untuk yang teknis dengan adanya dana-dana yang masuk nantinya segera akan direalisasi di lapangan sesuai dengan program kerja yang telah dituangkan dalam APBDes,” kata dia.

Menurutnya, bagi perangkat yang baru mau tidak mau harus menyesuaikan diri.

“Karena secara teknis sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing harus mampu melayani masyarakat sebaik-baiknya,” imbuh dia.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko, saat beramah tamah kepada Perangkat Desa dan Sekertaris Desa Torongrejo usai menghadiri pelantikan. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS
Walikota Batu Dewanti Rumpoko, saat beramah tamah kepada Perangkat Desa dan Sekertaris Desa Torongrejo yang baru dilantik. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

Pada kesempatan tersebut, Walikota Batu Dewanti Rumpoko juga mengapresiasi terhadap kinerja mantan Seketaris Desa maupun Perangkat Desa selama menjabat.

“Perangkat Desa, Sekertaris Desa maupun Kepala Desa berperan penting. Sebab, Pemerintah Kota Batu tidak akan dapat bekerja secara maksimal, karena sama-sama merupakan ujung tombak bagi pemerintah,” ucap Budhe sapaan akrabnya.

Politisi PDIP ini juga berharap kepada penggantinya, agar kinerjanya dapat lebih baik lagi untuk kedepanya.

“Saya atas nama Walikota Batu berharap kepada Sekdes dan Perangkat Desa, supaya kinerja kedepan agar lebih baik lagi, sehingga dapat membantu tugas-tugas pokok pemerintah dalam melayani masyarakat,” pungkas mantan None Jakarta ini.

Pewarta : Eko Sabdianto

Editor : Andi Rachmanto

Publisher : Andri Priyo Utomo