“Jogo Kutho Batu” Kapolres Batu Jalin Sinergitas dengan Ormas PP

Kapolres Batu
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK saat bersilaturahim dengan Ketua MPC PP Kota Batu H. Endro Wahyu Wijoyono, S.Kom. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Dalam rangka menjaga Kamtibmas dan menjalin tali silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat MPC Pemuda Pancasila, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MSI melaksanakan kunjungan ke MPC Pemuda Pancasila Kota Batu di Jalan Imam Bonjol, No. A27, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Kamis (10/10/19).

Pada kunjungan Kapolres Batu kali ini, disambut langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Batu H. Endro Wahyu Wijoyono, S.Kom beserta Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila beserta anggota.

Turut hadir pula pada kegiatan itu, yakni Direktur Jatim Park Group Ir. Suryo Widodo, Kepala Desa Junrejo Andi Faisal Hasan yang juga Ketua PAC PP Junrejo, Direktur Perimdam Among Tirto Kota Batu Edi Sunaedi, ST, Pimpinan Kop Sae Pujon H. Hasan Suwardi, SH dan Kepala Desa Pandanrejo yang juga ketua PAC PP Bumiaji Abdul Manan S.Sos.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK menyampaikan pesan agar tetap selalu menjaga situasi yang aman, nyaman dan damai sehingga terwujudnya Kota Batu yang selalu kondusif.

“Saya harap kita bisa kompak dengan bersama – sama menjaga situasi Kota Batu, meski dengan maraknya isu – isu yang tengah beredar saat ini, agar tetap dalam keadaan yang aman dan kondusif,” kata Harvi sapaan akrabnya, saat diwawancarai awak media.

Mantan Kasubdit Regident Dirlantas Polda Jatim ini menambahkan, pada kunjungannya tersebut sudah suatu kewajiban baginya sebagai kaplres yang baru untuk sekadar bersilaturahmi ke seluruh elemen masyarakat.

“Alhamdulilah, hari ini saya bisa bertemu langsung dengan tokoh Ormas dari Pemuda Pancasila Kota Batu. Yang mana kita ketahui bersama, bahwa Pemuda Pancasila ini merupakan salah satu pilar terkokoh bagi NKRI, yang diharapkan bisa bersinergi dengan kepolisian,” ujarnya.

Alumnus Akpol 2001 ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batu, untuk tetap selalu saling bersama -sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Ya, itu seperti slogan saya “Jogo Kutho Batu” agar tetap selalu kondusif untuk “Indonesia Damai,” tegasnya.

Kapolres Batu
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK saat diwawancarai awak media usai silaturahim.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, H. Endro Wahyu Wijoyono, S.Kom juga menyampaikan, bahwasanya dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat menjalin kedekatan antara anggota Pemuda Pancasila dan pihak kepolisian.

“Diharapkan kedepannya antara anggota Polri dan Ormas PP dapat terwujud jalinan sinergitas yang kuat, sehingga bersama – sama dapat menjaga situasi dan kondisi Kota Batu agar tetap selalu kondusif, aman dan damai,” ungkap Abah Endro sapaan akrabnya.

Menurut Endro Wahyu, kedatangan Kapolres Batu merupakan suatu kehormatan bagi semua anggota Pemuda Pancasila di Kota Batu. Sebab, sosok Kapolres Batu yang baru tersebut dinilai ramah, dan mau membaur dengan masyarakat baik Toga, Tomas maupun Ormas Pemuda Pancasila.

“Bapak Kapolres Batu yang baru ini beliau sangat baik dan ramah ya, artinya mau berbaur dengan masyarakat. Contohnya kunjungan ke Ormas Pemuda Pancasila ini,” ungkap Endro.

Diungkapkannya Endro lagi, selama bertugas di Kota Batu, Kapolres Batu diharapkan agar menjadikan Kota Batu sebagaimana seperti kampung halamannya sendiri.

“Harapan kami semua, supaya Bapak Kapolres menganggap Kota Batu sebagai kampung halaman sendiri. Dan jika ada yang mencoba menganggu stabilitas keamanan di Kota Batu, maka Pemuda Pancasila siap menjadi garda terdepan bersama pihak kepolisian tentunya,” pungkasnya.

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo