Jelang Akhir Tahun, Polres Batu Musnahkan Miras

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, saat memberikan sambutan
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, saat memberikan sambutan pemusnahan miras ilegal dalam rangka mendukung Operasi Lilin Semeru 2018. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Polres Batu memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) ilegal. Tindakan antisipatif menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2019 itu disaksikan jajaran Pemkot Batu beserta masyarakat, Jumat (21/12/18).

Pantauan Malang News, pemusnahan ribuan botol miras itu digelar di halaman Plaza Batu. Pemusnahan dilakukan dengan cara memecahkan botol miras, kemudian dimasukkan ke dalam drum.

Pemusnahan miras itu dilakukan seusai upacara gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 di seputaran Alun – alun Kota Batu, Jalan Gajah Mada.

“Sebanyak 26.250 ribuan botol miras beragam jenis kami musnahkan hari ini,” kata Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi, usai gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018, Jumat pagi.

Buher, sapaan akrab Kapolres Batu, mengungkapkan ribuan botol miras itu merupakan hasil razia di enam wilayah di Kota Batu oleh anggota polres setempat.

“Ini semua kami lakukan agar masyarakat terhindar dari pengaruh buruk miras. Kami juga tidak ingin ada kejadian buruk warga meninggal karena miras. Semoga tidak terjadi dan Kota Batu tetap kondusif,” ujarnya.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, saat turut serta memusnahkan miras ilegal. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, saat turut serta memusnahkan miras ilegal. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

Ia paparkan pula operasi miras menjelang Natal dan tahun baru 2019 akan terus ditingkatkan hingga pada malam tahun baru.

“Terkait pemusnahan miras ini merupakan operasi pengembangan sebelumnya. Itu semua kami lakukan untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019,” terang Alumnus Akpol 2000 itu.

Ia juga menegaskan, demi menjaga situasi agar tetap kondusif, pihak kepolisian setempat bekerja sama dengan Pemkot Batu melakukan kontrol terhadap pengadaan bahan pangan kebutuhan pokok.

“Ya, salah satunya dengan mengontrol bahan makanan pokok. Apakah masih layak atau sudah kadaluwarsa. Jika sudah tidak layak, otomatis bakal ditarik dari pasar,” pungkasnya.

Pewarta : Eko Sabdianto

Editor : Yunanto

Publisher : Andi Rachmanto