Ini Yang Dilakukan Ponpes Darussalam Pada Bulan Suci Ramadhan

Para pengurus pondok beserta santri serta anak yatim pada acara santunan

MALANG-NEWS.COM – Pada bulan Suci Ramadhan pondok pesantren Darussalam menggelar berbagai kegiatan sosial dan keimanan yang di lakukan setiap tahunnya.

Hal itu bukan semata hanya untuk menunjukkan eksistensi, tetapi lebih pada memaknai rasa saling peduli terhadap sesama manusia, terutama bagi mereka yang kurang mampu, seperti fakir miskin, anak terlantar dan anak yatim.

Dari kepedulian itu pondok pesantren yang berada di desa Jatiguwi, kecamatan Sumber Pucung, kabupaten Malang, melakukan kegiatan sosial berupa santunan kepada anak yatim dan pasar murah bagi masyarakat sekitar.

tampak pengasuh pondok (ustadz Ahmad Faiz Wildan) saat memberikan santunan

Pengasuh pondok Darussalam ustadz Ahmad Faiz Wildan saat di temui MALANG-NEWS.COM pada Rabu 06/06/2018 sore hari, di sela kegiatan yang sedang berlangsung beliau juga mengungkapkan “pondok pesantren ini di bangun pada tahun 1989, dan mulai kegiatan sejak tahun 1990, serta bergerak dalam bidang pendidikan dan panti asuhan.”

Kegiatan rutin santunan dengan cara satu minggu sekali selama bulan Ramadhan ini termasuk sudah memasuki periode ketiga dalam bulan suci ini. Selain itu juga ada pasar murah yang terbuka untuk umum, khususnya masyarakat Jatiguwi.

“Keberadaan ponpes Darussalam ini sebenarnya untuk memberikan bimbingan pendidikan bagi manyarakat kurang mampu, khususnya masyarakat desa Jatiguwi, baik secara agama serta nilai – nilai sosial. Sehingga kedepan pendidikan dan agama bisa lebih bermanfaat dan menciptakan rasa keharmonisan antar umat agama yang lain,” tambahnya. (Mad)