Gebyar Ramadhan Fest 2019, JTP 3 Gelar Beragam Kegiatan

Festival Miniatur Truck se-Jawa Timur yang digelar Jatim Park 3 diikuti ratusan peserta. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS
Festival Miniatur Truck yang digelar Jatim Park 3, diikuti ratusan peserta se Jawa Timur. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, manajemen Jatim Park (JTP) 3 menggelar beragam kegiatan yang sudah dijadwalkan dengan kurun waktu selama 10 hari.

“Gebyar Ramadhan Fest 2019” itu dipadukan dengan “Ngabuburit” yang dihelat di halaman parkir Jatim Park 3 atau lebih tepatnya di depan pelataran parkir Dino Mall di Jalan Ir. Sukarno, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Fransiskus Darmawan, selaku wakil ketua panitia menjelaskan, bahwasanya agenda tersebut dijadwalkan selama 10 hari, dalam setiap hari, kegiatannyapun juga berbeda. Dalam pelaksanaan tersebut, opening eventnya digelar pada 10 Mei dan bakal berakhir pada 19 Mei 2019 mendatang.

“Gebyar Ramadhan Fest 2019 ini opening eventnya sudah digelar sejak Jumat 10 Mei 2019, dan bakal selesai hingga pada 19 Mei mendatang,” terang Fransiskus kepada awak media, Sabtu (11/5/19) disela-sela kegiatan.

Menurutnya, event Festival Miniatur Truck tersebut hanya dijadwalkan dalam sehari saja. Nantinya ada dua kategori undian dan penjurian.

“Pemenangnya diambil juara satu, dua dan tiga. Sedangkan yang juara harapan, hanya harapan satu dan dua saja yang nantinya diambil. Bagi juara satu akan mendapat Piala, piagam dan uang. Pada acara selanjutnya ada Kopdar Komunitas Miniatur Truck, Festival Durian dan Kopdar Komunitas Burung serta Pasar Ramadhan hingga berakhir pada 18 Mei. Sedangkan pada 19 Mei ditutup dengan Closing Event,” kata dia.

Sedangkan event selanjutnya, yakni modifikasi mobil dan sepeda motor, nantinya bakal diambil dari salah satu pemenang.

“Ya, akan tetapi dengan catatan hasil modifikasinya yang menarik, berdasarkan dari penilaian dari tim juri,” paparnya.

Yang perlu diketahui, lanjut Fransiskus Wawan, peserta dari miniatur truck tersebut sebanyak ratusan orang se-Jawa Timur, yang dimulai pukul 15.00 WIB, dan berakhir pukul 21.00 WIB.

“Agenda ini, kami telah mencoba mengaplikasikan dalam berbagai kegiatan di bulan suci Ramadhan, yang mana tujuannya agar bisa lebih bermakna. Terutama bagi mereka yang tengah melaksanakan ibadah puasa,” pungkasnya, sembari menunggu adzan magrib tiba, sekaligus berbuka puasa bersama para peserta.

Pewarta : Eko Sabdianto

Editor : Andi Rachmanto

Publisher : Andri Priyo Utomo