Dirut Perumdam Among Tirto Kota Batu Gagas Mobil Keliling

Layanan Mobil Keliling
Mobil Keliling Perumdam Among Tirto Kota Batu siap melayani masyarakat pelanggan PDAM. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Masyarakat Kota Batu, khususnya para pelanggan PDAM, tak perlu risau atau khawatir kesulitan jika hendak membayar rekening. Pasalnya, Perumdam Among Tirto kini menyediakan mobil keliling untuk memudahkan pelanggan membayar rekening pemakaian air PDAM.

Inisiasi mobil keliling jenis Daihatsu Grand Max dari anggaran tahun 2015 itu digagas oleh Direktur Utama (Dirut) Perumdam Among Tirto Kota Batu, Edi Sunaedi, ST.

Kabag Hubungan Pelangan Perumdam Among Tirto, Khoirul Anam, menginformasikan mobil keliling itu digagas oleh pimpinannya, Edi Sunaedi, ST. Targernya memang “jemput bola” melayani para pelanggan.

“Ya, tujuannya adalah untuk memfasilitasi masyarakat (pelanggan PDAM). Artinya, kami memberikan kemudahan kepada semua pelanggan di Kota Batu. Terutama bagi pelanggan yang mungkin jangkauannya (jaraknya) agak jauh,” kata Khoirul Anam kepada Malang News di ruang kerjanya, Senin (26/8/19).

Ia perjelas, mobil keliling tersebut juga untuk menyebarkan informasi tentang mekanisme daftar baru, pengaduan, dan bayar rekening.

“Selain itu jika ingin mendapatkan informasi, masyarakat khususnya para pelanggan dapat mengakses website kami di pdamkotabatu.com. Mobil keliling ini diharapkan memberikan kemudahan dalam hal pelayanan, baik pembayaran atau menyampaikan keluhan. Kami memiliki sistem online, baik melalui SMS center maupun telepon,” terang ia.

Kabag Hubungan Pelangan Perumdam Among Tirto, Khoirul Anam
Kabag Hubungan Pelangan Perumdam Among Tirto Kota Batu, Khoirul Anam.

Khoirul Anam juga menyebut, mobil keliling Perumdam Among Tirto juga menjangkau bagi pelanggan yang ada di pelosok desa seantero Kota Batu.

“Sebut saja antara lain pelanggan di Desa Oro-Oro Ombo, Pendem, Gunung Sari, dan Tlekung, dan daerah lainnya. Jadi masyarakat tidak harus datang ke Kantor PDAM. Cukup kami saja yang jemput bola dengan mobil keliling itu. Kami sengaja memberikan kemudahan ini kepada para pelanggan setia kami, agar masyarakat puas dengan pelayanan kami,” tuturnya.

Ia juga mengimbau masyarakat pelanggan Perumdam Among Tirto, agar mempergunakan air dengan hemat, bijak dan tidak boros.

“Hematlah air gunakan seperlunya saja dan tidak boros dalam mempergunakannya, sebab air adalah sumber kehidupan manusia. Mari gunakan air dengan bijak,” pungkasnya dalam nada berharap. (Adv)

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo