Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Kacang Terguling di TMP Kota Batu

Truk trailer
Truk trailer Hino, Nopol L 9270 UP yang terguling di Jalan Suropati pertigaan TMP Kota Batu. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Pertigaan Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Suropati, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (5/8/19) pagi mendadak terjadi kemacetan di ruas jalan yang biasa di lalui kendaran dari segala arah.

Hal itu lantaran diketahui setelah Truk trailer Hino, dengan Nopol L 9270 UP terguling sekitar pukul 06.00 WIB. Akibatnya jalan tersebut tak bisa dilalui oleh para pengendara, karena Truk trailer yang terguling menutupi jalan, hingga mengakibatkan kemacetan.

Menurut Kanit Laka Polres Batu, Iptu Anton Hendri Subagyo, diduga truk yang terguling tersebut mengalami rem blong. Sehingga pengemudi sopir truk yang semula berjalan dari Jalan Abdul Gani Atas tidak bisa mengendalikan laju truk.

“Ya, dugaan untuk sementara kecelakaan ini dikarenakan rem truknya blong. Sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kemudi, lalu membanting stir ke arah kanan,” kata Anton Hendri Subagyo di lokasi kejadian.

Perwira Polisi ini menambahkan, pada saat truk melaju dari Jalan Abdul Gani Atas pengemudi memilih berbelok ke arah kanan dari pada ke jalur kiri.

“Berdasarkan keterangan dari sopir, hal itu dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban. Karena saat berbelok tadi, pengemudi sempat melihat ke kiri ada banyak pedagang. Namun sebaliknya, di jalur sebelah kanan tidak ada orang yang berjualan, sehingga sopir banting stir ke kanan,” imbuhnya.

Derek Semeru Pujon
Truk yang terguling dievakuasi dengan menggunakan Truk derek Semeru Pujon.

Anton Hendri Subgayo memaparkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut.

“Kalau korban jiwa tidak ada, hanya sopir yang mengalami luka ringan karena terkena pecahan kaca,” pungkasnya.

Dari informasi yang di himpun Malang News, sopir truk diketahui bernama Dwi Mei Priambodo, usia 33 tahun asal Kapas Madya Baru, Kota Surabaya dari perusahaan ekspedisi yang mengangkut kacang ke PT Surya Anugerah di Jalan Abd Gani Kota Batu.

Hingga berita ini dilansir, Jalan Suropati pertigaan TMP tersebut masih ditutup, karena dilakukan evakuasi truck dengan menggunakan truk derek Semeru Pojon.

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo