Dewanti Rumpoko, Apresiasi Patroli Skala Besar Oprak Sahur KWB

Walikota Batu Dewanti Rumpoko (kiri) saat menabuh kentongan paga kegiatan
Walikota Batu Dewanti Rumpoko, saat menabuh kentongan bersama Wawali Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Muspika dan Muspida beserta Forkompimda pada Patroli Skala Besar Oprak Sahur KWB. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Guna untuk menciptakan rasa aman pasca pemilu 2019, dan bertepatan dengan moment di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menggelar Patroli Skala Besar Oprak Sahur KWB.

Kegiatan yang digagas Kapolres Batu tersebut diikuti oleh Walikota Batu, Wawali Batu, TNI, Banser, Senkom (mitra polri), Dishub, KPU, Muspika dan Muspida beserta Forkompimda bertempat di halaman parkir Jatim Park 3, Jalan Ir. Soekarno, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Sabtu (13/5/19) dini hari.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa di saat sahur pihaknya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan rasa amam, nyaman, kondusif tidak hanya saat penting saja.

“Patroli Skala Besar Oprak Sahur KWB ini telah terjalin kekompakan dan kebersamaan. Jika beredar isu di tengah masyarakat bahwasanya suasana tidak kondusif itu tidak benar, yang ada justru situasinya aman, nyaman dan kondusif di Kota Wisata Batu tetap terjaga,” kata Buher sapaan akrab Kapolres Batu.

Mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini juga melaporkan kepada Walikota Batu, bahwasanya Polres Batu telah menjalin kerjasama dengan Dinas Pariwisata, Satgas Pangan, Disperindag untuk memantau perkembamgan harga sembako di pasar, sehingga tidak ada lonjakan harga yang sangat signifikan.

“Kita mengimbau tidak ada penimbunan. Sehingga, untuk menghadapi Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun ini dipastikan kebutuhan pokok masyarakat aman dan lancar, serta tak kurang suaru apapun. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk warga masyarakat Kota Batu,” pungkas Alumnus Akpol 2000 ini.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko, saat sahur bersama Wawali Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto usai Patroli Skala Besar Oprak Sahur KWB. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS
Walikota Batu Dewanti Rumpoko, saat sahur bersama Wawali Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto usai Patroli Skala Besar Oprak Sahur KWB. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

Sementara itu, Walikota Batu Dewanti Rumpoko yang juga hadir mengaku mengapresiasi Kapolres beserta jajaranya, KPU, Danramil, Pabung beserta masyarakat Kota Batu yang hadir.

“Saya sangat mengapresiasi sekali. Melalui kegiatan ini saya berharap, agar situasi Kota Batu tetap aman, nyaman dan kondusifitas terus terjaga hingga pada akhir Ramadhan nanti,” tandas Politisi PDIP ini.

Pewarta : Eko Sabdianto

Editor : Andi Rachmanto

Publisher : Andri Priyo Utomo