Candirenggo Singosari Dukung Pembangunan Insfratruktur Dalam Berinovasi

Lurah Candirenggo Mariati, S.E. (Wiwik)

MALANG-NEWS.COM, KAB MALANG, – Kelurahan Candirenggo Singosari, Yang mampu untuk mewujudkan sebagai kelurahan dalam meningkatkan pembangunan melalui insfratruktur pembangunan pelebaran jalan yang dilakukan Dinas DPUBM Kabupaten Malang.

Ketika ditemui diruang kerjanya Lurah Candirenggo Mariati, SE ia mengatakan, program kelurahan dalam pengajuan pelebaran jalan pada tahun 2017 ahkirnya sekarang alhamdulilah sudah direalisasikan oleh Dinas DPUBM (Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga) Kabupaten Malang saat ini.

Kepada malang-news.com, Mariati, SE Lurah Candirenggo juga Asli arek Singosari mengatakan, Kelurahan Candirenggo tak hanya unggul dalam menjaga dan melestarikan kearifan lokal, tapi di kelurahan tersebut juga menjunjung tinggi nilai gotong royong, serta memberikan kebebasan kepada mayarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Mariati juga menyebutkan, jika Kelurahan berinofasi serta kreatif yang telah terbentuk di Kelurahan Candirenggo ini dapat direplikasi sebagai contoh kelurahan lain yang ada di kabupaten Malang. “Di kelurahan ini, masyarakatnya sangat berperan aktif dalam pencegahan gerakan intoleransi, serta tak mudah termakan isu-isu yang dapat memecah belah,” katanya, Senin (05/08/2019).

Bukan hanya itu saja, di Kelurahan Candirenggo kedepan bisa Berinovasi dan kreatif, kata Mariati, Masyarakat juga memiliki peran sangat aktif dalam menciptakan karya untuk berinovasi dan kreatif . “Tak sekadar mampu mengelola program di Kelurahan Candi Renggo juga aktif dalam mewujudkan usaha, yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” urainya.

Seiring dengan Program yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas DPUBM, untuk mengajak Pemerintah Kabupaten Malang untuk berperan aktif dalam mewujudkan kelurahan berinovasi dan kreatif melalui pembangunan insfratruktur.

“Program kelurahan ini kami ciptakan salah satunya karena kearifan lokal yang beragam. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk hidup berdampingan, tanpa bermusuhan,” ungkapnya.

Selain itu, dalam program Kelurahan, Mariati, SE ( Wiwik) melakukan pembinaan kepada kaum perempuan agar mereka juga berperan aktif membangun Kelurahan berinovasi. “Bersama masyarakat di Kelurahan Candirenggo dan kami latih untuk bisa menciptakan sebuah usaha, yang endingnya untuk peningkatan kesejahteraan,” tandasnya.

Pewarta : Ahmad Saifudin