Soal Bupati Malang, MCW Ungkapkan Hal Ini

MCW saat gelar Press Release kasus korupsi di Kabupaten Malang
MCW saat gelar Press Release kasus korupsi di Kabupaten Malang. Foto: Dimas Choirul/malangNEWS

MALANG NEWS – Malang Corruption Watch (MCW) mengaku tidak kaget atas penggeledahan yang dilakukan oleh KPK kepada Bupati Malang, Rendra Kresna.

MCW menilai, Wajar karena sudah banyak sekali dugaan kasus yang terindikasi korupsi di Kabupaten Malang, bahkan sudah lama.

“Kasus itu sudah lama dan memang berkaitan langsung dengan Bupati Malang, Rendra Kresna,” kata Afif Muchlisin Divisi Korupsi Politik MCW. Selasa (9/10/18).

Afif Muchlisin Divisi Korupsi Politik MCW, saat diwawancarai awak media usai gelar Press Release
Afif Muchlisin Divisi Korupsi Politik MCW, saat diwawancarai awak media usai gelar Press Release. Foto: Dimas Choirul/malangNEWS

Hal itu, lanjut Afif sesungguhnya berdasarkan dari hasil monitoring dan advokasi sejumlah dugaan korupsi yang telah terjadi dari tahun ketahun.

Divisi Korupsi Politik MCW ini menguraikan, dari beberapa dugaan korupsi yang patut menjadi perhatian KPK, diantaranya, Dugaan Korupsi Atas Pengadaan Barang dan Jasa, Dugaan Korupsi Dana Kapitasi, Dugaan Korupsi Sumber Daya Alam, Dugaan Korupsi Pengelolaan Aset, Dugaan Korupsi Atas Penggunaan Dana DAK.

“Berangkat dari kasus itu, MCW akan terus berupaya mengawal bersama-sama dengan warga masyarakat mendesak KPK untuk segera melakukan pemberantasan korupsi di Kabupaten Malang,” pungkasnya.

Reporter : Dimas Choirul

Editor : Eko Sabdianto

Publisher : Sofyan Adi Candra