Bimtek Smart City, Gerakan Menuju 100 Smart City Di Kota Batu

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkot Batu, saat menggelar Bimbingan Teknis Tahap I Gerakan Menuju 100 Smart City.
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkot Batu, saat menggelar Bimbingan Teknis Tahap I Gerakan Menuju 100 Smart City.

MALANG NEWS – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkot Batu menggelar Bimbingan Teknis Tahap I Gerakan Menuju 100 Smart City, bertempat di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani, Pemkot Batu, Rabu (10/7/19).

Bimtek tersebut digelar selama dua hari, yakni terhitung mulai tanggal 10 sampai 11 Juli 2019, yang secara langsung dibuka oleh Sekda Pemkot Batu, Zadim Efisiensi.

Kepala Diskominfo Kota Batu, M. Agoes Machmoedi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya sosialisasi dan tindak lanjut dari Memorandum Of Understanding (MoU) untuk Gerakan Menuju 100 Smart City bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Tujuan bimtek ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang gerakan menuju 100 Smart City kepada semua Dewan dan Tim Teknis Smart City, guna menyusun master plan ke arah pembangunan Smart City untuk lima tahun kedepan,” kata M. Agoes di sela-sela kegiatan.

Sekda Pemkot Batu Zadim Efisiensi, saat menyampaikan Kota Batu menjadi salah satu Kota yang terpilih untuk gerakan menuju 100 Smart City.
Sekda Pemkot Batu Zadim Efisiensi, saat menyampaikan Kota Batu menjadi salah satu Kota yang terpilih untuk gerakan menuju 100 Smart City.

Sekda Pemkot Batu, Zadim Effisiensi juga menyampaikan, Kota Batu menjadi salah satu Kota yang terpilih untuk gerakan menuju 100 Smart City di Indonesia. Iapun juga menakankan, perlunya kerjasama antara seluruh satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyukseskan program tersebut.

“Perlu dibentuk tim dan kegiatan yang terukur, sistematis, serta bersinergi dengan seluruh OPD, yang mana tujuannya agar program ini dapat terwujud dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Zadim juga berharap, dengan adanya program tersebut, nantinya dapat menghasilkan percepatan dalam pelayanan publik yang lebih baik.

“Harapannya, agar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Batu,” imbuh dia.

Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso, saat menyampaikan dengan adanya kemajuan teknologi, seluruh daerah harus didukung dengan teknologi dan inovasi yang selaras dengan potensi dan prioritas pembangunan.
Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso, saat menyampaikan dengan adanya kemajuan teknologi, seluruh daerah harus didukung dengan teknologi dan inovasi.

Sementara itu, Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso menambahkan, dengan adanya kemajuan teknologi, seluruh daerah harus didukung dengan teknologi dan inovasi yang selaras dengan potensi dan prioritas pembangunan.

“Dalam hal ini harus ada komunikasi yang berkesinambungan dan terus-menerus, kepada semua pihak dalam menyukseskan program Smart City,” tandas Politisi PDIP ini.

Pewarta : Eko Sabdianto

Editor : Andi Rachmanto

Publisher : Andri Priyo Utomo