Bhinneka Tunggl Ika Indah di Bhumi Arema

Kapolres Malang Kota, Kapolres Malang Kabupaten, Kapolres Batu, Walikota Malang dan Wawali Kota Malang beserta Dandim 0833 Kota Malang berbaur bersama mahasiswa asal Papua.
Kapolres Malang Kota, Kapolres Malang Kabupaten, Kapolres Batu, Walikota Malang dan Wawali Kota Malang beserta Dandim 0833 Kota Malang, saat tengah berbaur bersama mahasiswa asal Papua.

MALANG NEWS – Kapolres Malang Kabupaten AKBP Yade Setiawan Ujung, SH., S.I.K., M.Si, berbaur bersama dengan puluhan mahasiswa asal Papua yang ada di Kota Malang. Giat itu dalam acara Bhinneka Tunggal Ika Indah di Bhumi Arema yang digelar di Simpang Balapan, Jalan Ijen, Kota Malang, Jumat (23/8/19).

Kegiatan tersebut digelar oleh para pemuda yang tergabung dalam berbagai organisasi mahasiswa. Diantaranya, HMI, GMNI, JSI, PMII, NU dan masyarakat Malang Raya.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh Kapolres di Malang Raya. Mulai dari Kapolres Malang Kota, Kapolres Malang Kabupaten dan Kapolres Batu. Selain itu juga Walikota Malang, Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko beserta Dandim 0833 Kota Malang.

Menurut Kapolres Malang Kabupaten, AKBP Yade Setiawan Ujung, SH., S.I.K., M.Si, Malang sejak dulu, berdasarkan sejarah sudah berkontribusi atas nilai-nilai positif persatuan dan kesatuan untuk bangsa di Indonesia.

“Acara kebersamaan ini luar biasa sekali. Kita tunjukkan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu di Bumi Arema,” kata orang nomor satu di jajaran Polres Malang Kabupaten ini.

Peraih Bintang Tri Sakti Wiratama Emas dan lulusan Akpol 2000 terbaik ini mengaku, sangat mengapresiasi anak-anak muda yang menyelenggarakan kegiatan Malang Bhineka Tunggal Ika tersebut.

“Ya sesuai dengan bunyi sumpah pemuda, bahwa kita semua dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Rote bertanah air, berbangsa dan berbahasa yang satu yaitu Indonesia,” ujarnya.

Mantan Sekpri Wakapolri Spripim Kapolri ini juga mengimbau kepada masyarakat Malang Kabupaten, agar tidak mudah untuk terprovokasi dan diadu domba.

“Mari kita bersatu padu membangun Indonesia, karena kita semua bersaudara, jaga Jawa Timur, Malang cinta damai. Jadi jangan mau dipecah belah oleh isu-isu disintegrasi, isu sara dan informasi-informasi hoaks,” pesan Perwira tinggi Polri ini.

Diakhir acara bersama mahasiswa asal Papua yang kuliah di Kota Malang, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

Pewarta: Andi Rachmanto

Editor: Eko Sabdianto

Publisher: Andri Priyo Utomo