Bersama Forkopimda, Kapolres Batu Berangkatkan Peserta Tour d’Indonesia 2019

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi bersama Walikota dan Forkopimda Kota Batu memberangkatkan peserta Tour d’Indonesia 2019
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi bersama Walikota dan Forkopimda Kota Batu memberangkatkan peserta Tour d’Indonesia 2019.

MALANG NEWS – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi bersama Walikota dan Forkopimda Kota Batu memberangkatkan peserta Tour d’Indonesia 2019 di Jatim Park 3, Jalan Ir. Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Wisata Batu, pada Rabu (21/8/19) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, MSi, Wakil Walikota Batu, Ketua DPRD Kota Batu, Forkopimda Kota Batu, Kepala BNN Kota Batu, GM JTP 3, Perwakilan Bank Jatim, Wakil Ketua BRI Cabang Batu, Chairman Comite Tour d’Indonesia, 90 peserta Tour d’Indonesia dari 22 Negara di antaranya ada pembalap dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Laos, Filipina, Jepang, Hong Kong, China, Korea Selatan, Mongolia, Kazakhstan, Iran, dan UEA.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini mengatakan, peserta Tour d’Indonesia pada etape II kemarin, Selasa (20/8/19) finish di Kota Batu pada pukul 14.00 WIB, itu setelah menempuh rute dari Madiun – Batu sejauh 157,7 Km.

“Pada pagi ini diberangkatkan oleh Forkopimda Kota Batu menuju etape III di Kota Jember yang berjarak 193 Km dari Kota Batu,” kata Buher sapaan akrabnya.

Mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini menambahkan, kedatangan tim peserta tour d’Indonesia 2019 etape ke II di Kota Batu kemarin berjalan lancar dan aman.

“Para tim peserta memasuki wilayah hukum Polres Batu mulai dari Kasembon, Ngantang sampai ke titik finis di Kota Batu seluruh jalan diamankan Polres Batu. Kita amankan mulai masuk dari Kasembon, Ngantang sampai wilayah Kota Batu,” imbuh dia.

Alumnus Akpol 2000 ini menjelaskan, hari ini akan dilaksanakan start lagi. Jadi tim peserta akan bergeser ke wilayah Jember dan Banyuwangi.

“Total etape sampai finis di Bali itu menempuh sekitar 825 kilometer. Artinya, kami tetap melakukan pengamanan terhadap jalur ini, mulai dari kegiatan kedatangan sampai meninggalkan wilayah Kota Batu,” terang dia.

Buher berharap, dalam pelaksanaan kegiatan ini agar lalu lintas lancar tidak ada kendala kecelakaan dan segala macam. Karena beberapa ruas jalan difokuskan.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat yang terganggu dalam penggunaan jalan raya, karena saat ini ada even internasional kita gunakan manfaatkan untuk kemajuan Kota Wisata Batu,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Batu Ir. H. Punjul Santoso, MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BRI Tour d’Indonesia yang ke-3.

“Selanjutnya kami dari Pemerintah Kota Batu akan membuat acara Tour d’Batu untuk. Kami juga berharap ke depannya Kota Batu akan selalu dilewati acara Tour d’Indonesia, karena Kota Batu merupakan kota wisata nasional dan internasional,” kata Punjul yang juga Politisi PDIP ini.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari PB ISI menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimda yang sudah hadir pada acara Tour d’Indonesia. Itu karena Kota Batu menjadi Kota Finish Etape ke II dan menjadi Start pada etape ke III.

“Kota Batu menjadi kota yang luar biasa, selanjutnya kami akan meninjau kembali untuk melewati kota Batu,” tandasnya.

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo