Apel Gelar Pasukan, Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, bersama Walikota Batu Dewanti Rumpoko, beserta Forkopimda melaksanakan cek kesiapan pasukan dan kendaraan. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, bersama Walikota Batu Dewanti Rumpoko, beserta Forkopimda melaksanakan cek kesiapan pasukan dan kendaraan untuk pengamanan pemilu 2019. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Guna untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif, serta meningkatkan sinergitas antara TNI-POLRI dengan komponen bangsa lainnya, dalam menghadapi pemilu 2019, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dimulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Alun-alun Kota Batu, Jalan Gajah Mada, Kota Batu, Jumat (22/3/19) pagi.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menjadi inspektur Apel. Giat itu dihadiri Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Pabung 0818 Mayor Arm. Chairul Effendi, Wakil Ketua DPRD Kota Batu Hari Danah Wahyono dan Nurrohman, Kepala BNN Batu AKBP Mudawarah, serta peserta apel dari unsur TNI, POLRI, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Pemuda.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) dalam sambutan yang dibacakan oleh Kapolres Batu menyampaikan, bahwa pengamanan pemilu adalah kehormatan yang tidak dapat dinilai dengan apapun, yang bertujuan untuk melaksanakan tugas pengamanan pemilu dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

“Kegiatan ini adalah sebagai wujud dari sinergitas antar instansi, hal itu diwujudkan dengan peserta apel dari berbagai instansi dan organisasi yang ada di Kota Batu. Kami (Polres Batu), bersama Bawaslu dan KPU beserta partai politik akan melaksanakan patroli besar dalam rangka sosialisasi dan memberikan penerangan kepada masyarakat, agar mau ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 17 April mendatang,” kata Buher sapaan akrabnya.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, saat membacakan amanat dari Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam). Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, saat membacakan amanat dari Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam). Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

Mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini juga mengharapkan kepada semua pihak, untuk bersama-sama selalu menjaga kondisi Kota Batu yang sudah kondusif.

“Semoga dengan pelaksanaan pemilu mendatang, akan berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan apapun,” pungkas Alumni Akpol 2000 ini sembari berharap.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pawai Show of Force kendaraan untuk pengamanan pemilu tahun 2019.

Pewarta : Eko Sabdianto

Editor : Andi Rachmanto

Publisher : Andri Priyo Utomo