​Peringati HUT RI Ke-72, Ini Yang Dilakukan Polres Kota Batu Saat Gelar Press Release

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto saat menggelar
Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto saat menggelar “Press Release” pemusnahan Miras dan Narkoba di Mapolres Batu

MALANG-NEWS.COM – Peringati HUT kemerdekaan RI ke-72 tahun, Kepolisian Resort (Polres) Kota Batu memusnahkan berbagai jenis miras beserta narkoba. Pemusnahan tersebut dilakukan di halaman Mapolres Batu, Selasa (15/8/17).

Dalam Press Release tersebut langsung dipimpin oleh, Kapolres Batu, AKPB Budi Hermanto dengan didampingi AKP Subijanto, SH Kepala Satuan Reserse Narkoba beserta jajarannya.

Barang bukti (BB) tersebut hasil Operasi di bulan Januari tahun 2017, yakni, berupa narkoba dan minuman keras (Miras) dari berbagai jenis dengan jumlah yang berbeda, diantaranya pil double L, puluhan botol miras dan sabu.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, dalam press release tersebut mengatakan, pemusnahan BB yang dilakukan hari ini dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-72 tahun, juga sebagai komitmen kami untuk memberantas para pengedar narkoba, yang berada di seluruh Kota Batu.

“Ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia, dalam rangka peringatan HUT ke-72 RI,” ungkapnya.

Kapolres AKBP Budi Hermanto juga menambahkan, peredaran minuman keras dan narkoba tersebut mendapat perhatian serius.

“Banyaknya barang yang dimusnahkan menunjukkan, bahwa masih adanya kejahatan narkoba. Saat ini barang terlarang tersebut tidak hanya beredar di perkotaan saja, akan tetapi juga sudah menyasak hingga kepelosok,” imbuh alumnus Akpol tahun 2000 ini.

Seluruh barang bukti itu didapat dari 4 tersangka, rinciannya 2 pocket sabu berat 0,25 gram 1 buah pipet, 1 buah korek api 4 buah sedotan plastik, 1 buah hp merk samsung warna hitam dengan 2 tersangka. Yakni, FJS dan S.
Sementara itu, pil double L sebanyak lima ribu butir, dengan 2 tersangka. Yakni, Z dan NR.

Barang yang dimusnahkan antara lain: Jenis minuman keras merk Mansion House Whisky 9 botol, Mansion House Vodka 8 botol, Bintang Kuntul 14 botol, Mcdonald 7 botol, Anggur Kolesom 8 botol, Arak Jowo 6 botol. Jumlah total keseluruhan yakni, 52 botol.

Ia berharap dengan hasil ini, bisa mengurangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kota Batu

“Ini semua atas perintah Bapak Presiden Joko Widodo, untuk memberantas narkoba,” tandas mantan Kasatreskrim Polda Metro Jakarta Selatan ini.