​Indahnya Sunset Di Gunung Katu, Seperti Apa Ya?

Salah seorang pengunjung, tengah berfoto dengan berlatar belakang sunrise
Salah seorang pengunjung, tengah berfoto dengan berlatar belakang sunrise

MALANG-NEWS.COM – Siapa yang tak tahu dengan Kota Malang? Kota yang terkenal dengan Pendidikan, Pariwisata, dan Kulinernya ini punya segudang tempat wisata lho! Yakni, salah satunya Gunung Katu. Wahana wisata baru yang tengah booming tersebut, terletak di Dusun Sumberpang Kidul, Desa Sumber Suko, Kecamatan Wagir Kabupaten Malang.

Menurut salah satu tokoh masyarakat setempat, yakni Arif menjelaskan bahwa sekarang Gunung Katu juga bisa jadi jujugan tujuan wisata, terutama untuk warga Malang raya dan seluruh masyarakat Indonesia, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Ia menuturkan, bahwasanya wisata Gunung Katu sejatinya memang di buka untuk umum, bahkan sudah mulai ramai di datangi pengunjung. Mereka tampak antusias dan sangat senang sekali.

“Ya walaupun ini tergolong wahana wisata baru, tapi tingkat kunjungan wisatawan yang datang kesini, untuk sekedar berwisata sudah mulai ramai,” kata Arif. Senin (14/8/17)

“Pemandangan di sini kala sore hari menjelang malam bagus sekali, bahkan hamparan hutan pinus sejauh mata memandang itu yang membuat wisatawan betah untuk berlama-lama disini,” imbuhnya.

Bagi anda wisatawan yang datang ke Kota Malang, tak lengkap rasanya jika tidak meluangkan waktu sejenak, sekedar untuk berlibur bersama keluarga. Terlebih yang menyukai pemandangan sunrise kala matahari mulai terbit, bisa mengunjungi Gunung Katu untuk berfoto.

Sekedar diketahui, untuk harga tiket masuknya, pengunjung cukup hanya membayar parkir seikhlasnya saja. (Dya)