​ER Akui: Kapolres Batu, Mempunyai Kepedulian Luar Biasa Kepada Warga Difabel

Kapolres Kota Batu, AKBP Budi Hermanto Saat Memasangkan Kaki Palsu Dalam Giat Bakti Sosial
Kapolres Kota Batu, AKBP Budi Hermanto Saat Memasangkan Kaki Palsu Dalam Giat Bakti Sosial

Batu, MALANG-NEWS.COM – Kegiatan acara Bakti Sosial penyerahan kaki palsu, yang digagas Kick Andy Foundation berkolabosasi dengan Polres Batu terbilang sukses. Itu bisa dilihat dari banyaknya warga masyarakat Kota Batu yang turut serta menghadiri kegiatan tersebut, pada Selasa (8/8/17) bertempat di Balaikota Among Tani Pemerintah Kota Batu.

Total dari dari ketujuh belas penyandang cacat tersebut, yang mendapatkan bantuan kaki palsu, dengan berbagai penyebab, yakni dia taranya, mulai dari kecelakaan lalu lintas, hingga bawaan sejak lahir dan sakit.

Salah satunya penyandang cacat bawaan sejak lahir yang paling muda, yakni Bima Dwi Panungga yang berusia (8) tahun. Ibu dari Bima, mengatakan bahwa ini kali pertamanya Bima mendapatkan kaki palsu.

“Saya sangat berterimakasih sekali dan bersyukur, akhirnya anak saya bisa memaksimalkan anggota tubuhnya sebagaimana layaknya orang yang utuh dan normal,” ungkap ibu Bima, dengan penuh rasa haru, ketika melihat anaknya memakai kaki palsu itu. 

Dalam penyaluran bantuan ini, dikatakan Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, bersama Pemkot Batu dengan menggandeng Kick Andy Foundation.

Dengan adanya giat bakti sosial tersebut, tidak berhenti di sini saja, dan hanya sebatas memberi.

“Ya dalam bakti sosial ini tidak berhenti sampai disini saja, akan tetapi juga akan terus melakukan pendampingan, sekaligus menambah jumlah kaki palsu bagi masyarakat yang mengalami cacat anggota tubuh dan yang membutuhkan,” kata pria yang akrab disapa Buher ini.

Ditempat yang sama, Walikota Batu, Eddy Rumpoko turut mengapresiasi atas kepedulian jajaran Polres Batu yang telah menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat.

“Ini adalah kado yang sangat istimewa dan spesial sekali di hari lahir saya, ulang tahun saya yang ke-57. Saya sendiri belum pernah melakukan kegiatan yang seperti ini, dan ini benar-benar berkesan sekali buat saya,” ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan, yang akrab dengan panggilan ER ini mengucapkan banyak terima kasih, atas apa yang dilakukan Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto. Sebab, baru beberapa bulan dilantik, mantan Kasat Reskrim Polda Metro Jakarta Selatan ini, telah mendekatkan diri kepada semua lapisan masyarakat Kota Batu

“Saya tidak menyangka, kalau Bapak Kapolres Batu, Budi Hermanto ini memiliki rasa kepedulian yang tinggi. Dan semoga kegiatan bakti sosial ini tidak berhenti disini saja,” harap suami dari Walikota Batu Terpilih Dewanti Rumpoko ini.