​Di Wahana Wisata Coban Talun, Ada Pagupon “Raksasa”

Pengunjung Tengah Menikmati, Suasana Pagupon Raksasa Di Coban Talun Kota Batu
Pengunjung Tengah Menikmati, Suasana Pagupon Raksasa Di Coban Talun Kota Batu

Batu, MALANG-NEWS.COM – Jika anda ingin merasakan sensasi menginap di rumah pagupon atau kandang merpati yang berada di tengah-tengah hutan? Penginapan seperti itu mungkin hanya ada di Wanawisata Coban Talun Kota Batu.

Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Coban Talun, sebagai penggagas sekaligus pengelola penginapan unik itu, menyematkan nama tersebut. Sebab, bentuknya memang mirip pagupon, dengan ukuran yang lebih besar.

Satu unit rumah pagupon berukuran lebar sekitar 3 meter, tinggi 3 meter, dan panjang 4 meter. Interiornya bisa menampung satu kasur kecil plus meja. Sehingga, kamar mini ini bisa menampung hingga tiga orang dewasa di dalamnya.

Anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Coban Talun Kelompok Wisata Roy Teguh mengatakan, total keseluruhan terdapat sepuluh rumah pagupon. Dan seluruhnya memang untuk disewakan kepada para wisatawan, kata dia Minggu (6/8/17)

Ia menambahkan, bahwasanya untuk harga sewa rumah pagupon bisa dibilang terjangkau. Yakni, berkisar Rp 300-400 ribu per malamnya. Sementara untuk fasilitas kamar pagupon VIP, dilengkapi dengan televisi.

Meski tergolong minimalis, menginap di rumah pagupon bisa membuat pengunjung merasakan sensasi kedekatan dengan alam, yang mungkin tak ditemui di penginapan lain.