​BPBD Pemkot Batu, Gelar Sosialisasi Dan Penyuluhan Menghadapi Bencana Sampai Tingkat SD.

Didin Daryanto Ketua FPRB, Saat Sosialisasi Penanggulangan Bencana
Didin Daryanto Ketua FPRB, Saat Sosialisasi Penanggulangan Bencana

Batu, MALANG-NEWS.COM – Guna menanggulangi apabila terjadi bencana alam, BPBD pemkot Batu memberikan sosialisasi dan penyuluhan di tingkat sekolah dasar / madrasah di Kota Batu.

Kegiatan yang di laksanakan di SD Oro-oro Ombo ini, diikuti oleh 79 siswa dari kelas 4, 5 dan 6. Dalam kegiatan ini, BPBD kota Batu bekerja sama dengan Forum Penggurangan Resiko Bencana ( FPRB ) Kota Batu, Tagana, PMI, Senkom dan Brantas Rescue Kota Batu. Rabu (2/8/17)

Didin Darianto Ketua FPRB Kota Batu mengatakan sebelum melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan dalam menanggulanggi bencana, pihaknya meminta jadwal dan waktu luang kepada SD Oro-oro ombo, perihal kegiatan sosialisasi yang akan di laksanakan.

Kegiatan ini merupakan usaha untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang kebencanaan kepada para siswa-siswi di tingkat sekolah dasar / madrasah.

Tujuan di adakan kegiatan ini adalah untuk
memperkenalkan pengurangan resiko bencana sejak dini kepada siswa, dengan harapan siswa sudah peduli terhadap lingkungan dan potensi resiko bencana yang ada di sekitar mereka.

Hal ini di lakukan sesuai dengan anjuran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB ) untuk mewujudkan sekolah dasar / madrasah aman dari terjadinya bencana. Kata Didin Darianto salah satu pengusaha traveling yang juga pernah berprofesi di dalam dunia jurnalistik.