Polres Batu Bagikan Nasi Kotak Kepada 23 Tahanan

Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md, saat membagikan masi kotak kepada tahanan. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS
Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md, saat membagikan nasi kotak kepada tahanan. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Sebanyak 23 tahanan Polres Batu yang terdiri dari 21 laki-laki dan 2 perempuan diberikan nasi kotak oleh Polres Batu. Kegiatan itu dilakukan sebagai agenda rutin yang setiap Minggu sekali dilaksanakan, yakni tiap Jumat.

Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md, yang mewakili Kapolres Batu saat membagikan nasi kotak kepada para tahanan mengatakan, bahwa pembagian makanan berupa nasi kotak memang menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Polres Batu.

“Pembagian nasi kotak ini merupakan kegiatan rutin yang setiap seminggu sekali dilakukan. Program ini diinisiasi sendiri oleh Bapak Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, yang mana dilakukan semenjak beliau menjabat di Polres Batu, kurang lebih sekitar 2 tahun,” kata Kompol Zein Mawardi, usai membagikan nasi kotak, Jumat (9/8/19).

Menurut Wakapolres Batu ini, hal itu dilakukan dalam rangka bentuk kepedulian kepada sesama selama menjalani hukuman.

“Tentunya dalam hal ini, tahanan perlu kita kuatkan mentalnya selama menjalani hukuman. Tujuannya, agar selalu tabah dalam menjalani cobaan,” ujarnya.

Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md, didampingi Kasubaghumas Ipda Ivandi Yudistiro, saat diwawancarai awak media usai membagikan nasi kotak.
Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md, didampingi Kasubaghumas Ipda Ivandi Yudistiro, saat diwawancarai awak media usai membagikan nasi kotak.

Perwira Polisi Polres Batu ini menambahkan, tidak hanya kepada para tahanan di Polres Batu saja. Akan tetapi, pembagian pembagian nasi kotak tersebut juga dilakukan ke masjid-masjid yang ada di wilayah Kota Batu.

“Ya, pembagian nasi kotak ini tidak hanya kepada para tahanan saja. Melainkan kami juga membagikannya ke tempat-tempat rumah ibadah yang ada di Kota Batu. Semoga semuanya itu sekiranya dapat menjadi berkah,” pungkasnya.

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo