Persiapan Kodim 0818 Melalui Koramil Singosari Dalam Peringati HSN 2019

MALANG-NEWS.COM – Dalam memperingati Hari Sampah Nasional (HSN) 2019, Dandim bersama Koramil 0818/Singosari menggelar giat persiapan untuk bersih sampah bersama Jajaran Muspika Kecamatan Singosari dan Dinas terkait yang ada di lingkup Kabupaten Malang.

Danramil Singosari, Kapten Arm. Abdul Kodir juga menjelaskan dalam kegiatan yang akan digelar besok, Kamis (28/2/2019) itu memang sudah digagas oleh Dandim untuk memperingati HSN 2019.

“Kami berharap, dengan acara yang digagas oleh Kodim 0818 Malang, kedepannya masyarakat bisa mencintai lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Danramil Singosari, saat dikonfirmasi oleh wartawan malang-news.com, Rabu (27/2/2019).

Ia menjelaskan, yang menjadi target dalam pelaksanaan Gotong royong itu adalah di Irigasi sebelah Pasar Singosari, Jalan Kenarok Singosari, terminal menuju pasar, dan TPA Pasar Singosari.

Sementara itu, ditempat yang sama Asri Kepala Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan yang akan digelar besok di wilayah nya.

“Yang pertama kami mendukung penuh kegiatan Kodim, dan kedua harapan kami mudah-mudahan semakin meningkatkan kepedulian lingkungan yang dicontohkan oleh aparat,” ucap Asri.

Dalam acara besok tersebut, rencana akan dihadiri kurang lebih 650 orang. Mulai dari, Dandim, Kodim Malang, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Dishub, Muspika Kecamatan Singosari beserta masyarakat sekitar.

Rencananya, acara itu akan digelar pagi hari, yang di awali dengan apel bersama lalu dilakukan kegiatan gotong royong membersihkan saluran sampah dilokasi Pasar Singosari yang sudah menjadi target tersebut.(Mad/Sac)