Peroleh Jumlah Suara Terbanyak, DPC PDIP Kota Malang Gelar Jumpa Pers

Para Caleg dari PDIP Kota Malang, saat sesi foto bersama usai menggelar kegiatan acara jumpa pers di kantor DPC PDIP Kota Malang. Foto: Filda Putri Prayogi/malangNEWS
Para Caleg dari PDIP Kota Malang, saat sesi foto bersama usai menggelar kegiatan acara jumpa pers di kantor DPC PDIP Kota Malang. Foto: Filda Putri Prayogi/malangNEWS

MALANG NEWS – Usai mendapatkan jumlah suara dan kursi terbanyak, DPC PDIP Kota Malang menggelar kegiatan acara jumpa pers, bertempat di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Malang, di Jalan Raden Panji Suroso, pada Minggu (5/5/19).

Berdasarkan hasil rekapitulasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang menunjukkan, bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meraup suara dan jumlah kursi terbanyak. Yakni mencapai 12 kursi di DPRD Kota Malang yang berhasil diperoleh.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kota Malang, yang mana telah memberikan kepercayaannya kepada PDIP.

“Kami atas nama DPC, sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Malang. Sebab, tanpa adanya dukungan dari caleg, kader, penggurus dan masyarakat Kota Malang, maka tak mungkin dapat meraih suara sebanyak ini,” kata Made sapaan akrabnya.

Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini, lanjut Made, telah menambah satu kursi dari perolehan 11 kursi pada Pileg 2014 lalu. Untuk itu, pihaknya sangat bersyukur meski tak dapat memenuhi target sebanyak 15 kursi.

“Kami mengakui memang persaingan antar partai pada pileg kali ini begitu ketat sekali, tapi inilah hasil kerja keras kami bersama masyarakat Kota Malang. Bahkan dari 12 caleg kami, mayoritas adalah pemilik suara terbanyak di Dapil masing-masing,” tuturnya.

Dari hasil rekapitulasi KPU Kota Malang, lanjut Made, PDIP berhasil meraup total suara sebanyak 109.001 dari Dapil yang ada, yakni meliputi Dapil Lowokwaru, Klojen, Kedungkandang, Blimbing, serta Sukun.

“Memang dari jumlah ini melebihi atas perolehan suara pada Pileg 2014 lalu, yang hanya mencapai 92.217 suara saja,” terang dia.

Berikut nama-nama calon legislatif (caleg) yang terpilih di DPRD Kota Malang periode 2019-2024 dari PDIP:

Dapil Klojen
1. Iwan Mahendra, S.Sos., M.AP.

Dapil Blimbing
1. Eko Herdiyanto
9. Wiwik Suksesi, D. Rr., Dra., M.Si.
10. Harvad Kurniawan R., SH.

Dapil Kedungkandang
1. Drs. Agoes Marhaenta, MH
2. Luluk Zuhriyah
8. Amithya Ratnanggani Sirraduhita, SS.

Dapil Sukun
1. H. Wanedi
2. Lea Mahdarina, ST
10. Ferry Kurniawan

Dapil Lowokwaru
1. I Made Raian Diana Kartika, SE.
3. Nurul Setyowati, SE.

Pewarta : Filda Putri Prayogi

Editor : Eko Sabdianto

Publisher : Andri Priyo Utomo