Mbois!, Peringati HUT RI Ke – 74 Paguyuban Senam Sehat KMO Lakukan Ini

Semangat antusias peserta (Foto : Istimewa / Andi)

MALANG-NEWS.COMKota Malang – Ada yang berbeda dalam kegiatan senam rutin yang dilakukan Paguyuban Senam Sehat Klinik Medis Ontoseno (KMO).

Bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan yang ke – 74 selain melakukan agenda rutin senam sehat, para peserta paguyuban juga turut menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, serta lagu kemerdekaan pada Sabtu (17/08/2019).

Paguyuban yang telah berdiri sekitar lima tahun silam ini mayoritas beranggotakan para lansia yang berasal dari pasien Klinik Medis Ontoseno (KMO).

Para peserta saat menyanyikan lagu Indonesia Raya (Foto : Andi)

Dihadiri lebih dari 80 peserta, kegiatan kali ini terasa berbeda.

Semangat hidup sehat berbaur dengan semangat juang kemerdekaan. Terlebih saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta, hampir seluruh peserta turut khidmad didalamnya.

“Para anggota kami selain dari pensiunan, ibu rumah tangga, juga banyak yang dari purnawirawaran TNI. Jadi beliau – beliau sangat bersemangat didalam memaknai kemerdekaan ini. Walaupun sederhana tapi terasa sangat khidmad, ujar Sukarman Hamidjoyo selaku pembina Paguyuban Senam Sehat (KMO).

Para peserta menyambut antusias moment – moment peringatan hari besar terlebih peringatan hari kemerdekaan.

Giat senam sehat (Foto : Dok. MN)

“Semoga paguyuban ini semakin solid dan kedepan bisa dilaksanakan upacara bendera meskipun secara sederhana, ungkap Soepardi salah satu pengurus paguyuban kepada malang-news.com .

Perlu diketahui sebelum melaksanakan senam para peserta melakukan timbang serta tensi, berikut setelahnya dilakukan tensi. Hal ini dilakukan guna mengetahui kondisi kesehatan peserta. (And)