Lapas Perempuan Klas llA Malang Gandeng HIMPSI

Kepala Lapas Klas llA Malang Ika Suyanti, saat memberikan piagam penghargaan kepada HIMPSI Malang. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS
Kepala Lapas Klas llA Malang Ika Suyanti, saat memberikan piagam penghargaan kepada Ilhamudin Nukman Sekretaris HIMPSI Kota Malang. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta menuju satuan kerja wilayah birokrasi bersih dan melayani, Lapas Perempuan Klas IIA Malang melaunching Inovasi Pelayanan Publik dan Aplikasi Peningkatan Kinerja Pegawai, bertempat di Lapas Perempuan Klas IIA Malang, Jalan Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (17/7/19).

Kegiatan itu menggandeng berbagi pihak, di antaranya Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Malang.

Kepala Lapas Klas llA Malang, Ika Suyanti dalam sambutan menyampaikan, perlunya bersinergi dengan semua stekholder, salah satunya HIMPSI Malang.

“Karena pemasyarakat visi misinya adalah mengembalikan warga binaan dengan peningkatan kemampuan dan ketrampilan. Oleh karena itu perlu di bantu berbagai pihak, agar pembinaan di lapas dapat lebih maksimal,” Ujar Ika di sela-sela sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris HIMPSI Malang, Ilhamudin Nukman saat hadir pada kegiatan launching juga menyampaikan, bahwa HIMPSI Malang akan meningkatkan kerjasama dengan Lapas Perempuan Klas IIA Malang, melalui berbagi macam kegiatan.

“HIMPSI akan bersinergi dengan Lapas ini, yang mana tujuannya untuk meningkatan mutu dan kualitas SDM dalam pelayanan warga Binaan sebagaimana yang selama ini sudah berjalan,” kata Ilhamnudin.

Sekretaris HIMPSI Kota Malang Ilhamudin Nukman, saat menunjukkan piagam penghargaan dari
Sekretaris HIMPSI Kota Malang Ilhamudin Nukman, saat menunjukkan piagam penghargaan dari Lapas Klas llA Malang. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

Dia sebutkan, bahwa HIMPSI Malang akan menyelenggarakan Training, Bimtek, Workshop Peningkatan Capacitiy Building untuk kinerja pegawai lapas, seperti Konseling Psikologi¸Terapi Psikologi dan penanganan Kasus Kasus warga Binaan.

“Ya, selain itu HIMPSI Malang akan menjadikan Lapas Perempuan Klas IIA Malang sebagai labolatirum, tempat riset dan pengabdian masyarakat yang akan melatih warga binaan, tujuannya agar masing-masing mampu memberikan dukungan mental spiritual,” sambung dia.

Ditambahkan olehnya, HIMPSI Malang juga akan mengadakan gerakan donasi buku untuk menjadi tambahan bacaan bagi warga binaan, serta gerakan moral bersama masyarakat.

“Tujuannya untuk memberikan support dan dukungan kepada warga binaan, agar ketika bebas nantinya bisa di terima masyarakat, tanpa ada beban dan mendapatkan perlakukan yang baik,” pungkas Ilham yang juga dosen Psikologi Universitas Brawijaya.

Pada kegiatan acara itu juga diserahkan piagam penghargaan oleh Kepala Lapas Klas llA Malang, kepada Sekretaris HIMPSI Kota Malang.

Pewarta : Eko Sabdianto

Editor : Andi Rachmanto

Publisher : Andri Priyo Utomo