KSAU Apresiasi Inovasi dan Kinerja Sathar 31 Depohar 30

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE., MM,
KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna bersama Dankoharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono, saat sesi foto bersama para pejabat teras pada kunjungan kerjanya ke Depohar 30 Malang.

MALANG NEWS – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE., MM, menyatakan sangat bangga pada kemampuan Sathar 31, karena berhasil melakukan “over houl” (perawatan secara total) engine M-250 pesawat latih Grob.

Hal tersebut disampaikan saat KSAU melakukan kunjungan kerjanya ke Sathar 31 Depohar 30 Malang, Jumat (19/7/19).

KSAU dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kinerja Sathar 31 Depohar 30 dalam mendukung kesiapan pesawat C 130, sehingga kesiapan pesawat cukup tinggi. Selain itu penambahan kemampuan Over Houl Engine M 250 (pesawat Grob) di Depohar 30 akan membuat efisien anggaran TNI AU hingga 40 persen. Selama ini, menurut KSAU, OH Engine M 250 dikirim ke Australia dan Kanada.

Pati bintang empat TNI AU itu juga menyampaikan rasa optimisnya terhadap kemampuan prajurit Sathar 31.

“Apa yang telah dilakukan sudah bagus dan saya juga percaya kemampuan personel yang terlibat di dalamnya,” kata KSAU.

Komandan Komando Pemeliharaan Material TNI AU (Dankoharmatau), Marsekal Muda TNI Dento Priyono,
KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna bersama Dankoharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono, usai meninjau M-250 pesawat latih grob.

Didampingi para pejabat teras TNI AU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna merasa bangga pada kemampuan dan Inovasi yang sudah ditampilkan selama ini. Karena banyak permasalahan yang bisa diselesaikan oleh Koharmatau dan Depo-Depo jajarannya.

KSAU berharap inovasi tersebut segera disempurnakan dan disertifikasi oleh Dislambangjau, agar ke depan produk dari OH Engine dan Test Cell bisa mendukung kesiapan pesawat Grob Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta.

Komandan Komando Pemeliharaan Material TNI AU (Dankoharmatau), Marsekal Muda TNI Dento Priyono, merasa puas atas prestasi satuan jajaranya. Menurut ia prestasi tersebut merupakan kerja keras dari semua pihak. Ia juga berpesan, agar prestasi dan hal-hal yang positif tetap dipertahankan.

“Tetap bekerja secara profesional untuk TNI Angkatan Udara,” imbuh Marsda TNI Dento Priyono.

pewarta : Eko Sabdianto

Editor : Andi Rachmanto

Publisher : Andri Priyo Utomo