Kipa Ilakes! Peringati HUT RI, Polres Batu Bersama Masyarakat Bangun Gapura

Mbois! Begini gapura Polres Batu
Mbois! Gapura Polres Batu yang disulap dengan nuansa kemerdekaan dan bisa menyala terang saat malam hari menjadi daya tarik masyarakat.

MALANG NEWS – Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang Ke-74, Polres Batu bersama masyarakat di Kota Batu membangun gapura.

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Batu untuk membuat gapura Polres Batu dengan mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju” secara bergotong royong, Kamis (15/8/2019).

Kabag Ren Polres Batu, AKP Daddy Rohdjahdi, SH mewakili Kapolres, memimpin apel kesiapan pembuatan gapura Mapolres Batu.

Acara itu dihadiri ketua FKUB Kota Batu, Banser, perwakilan dari Jatim Park 3, Persatuan Umat Hindu Kota Batu, Fokus Kota Batu, ORARI, tokoh masyarakat, Pramuka Saka Bhayangkara dan warga sekitar Mapolres Batu.

Menurut AKP Daddy Rohdjahdi, pembuatan gapura tersebut selain untuk memperingati HUT RI ke-74, juga merupakan bentuk sinergitas antara Polres Batu bersama masyarakat.

“Polres Batu bersinergitas bersama warga membuat gapura, dan ini juga merupakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” terang Daddy sapaan akrabnya.

Mantan Kapolsek Bumiaji ini berharap, dengan adanya gotong royong dalam membuat gapura tersebut dapat meningkatkan jalinan tali silaturahmi dan persaudaraan antar-umat beragama di Kota Batu.

“Kami berharap, kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Kota Batu untuk bersama-sama menjaga dan mempertahankan NKRI,” imbuh dia.

Ketua FKUB Kota Batu, H. Abdurokhim, saat sesi foto bersama di dampingi Wakapolres dan Kasubaghumas Polres Batu dengan background gapura.
Ketua FKUB Kota Batu, H. Abdurokhim, saat sesi foto bersama didampingi Wakapolres dan Kasubaghumas Polres Batu dengan background gapura.

Ketua FKUB Kota Batu, H. Abdurokhim mengapresiasi Kapolres Batu, yang mana telah mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam peringatan HUT RI dengan membuat gapura secara bersama.

“Kami beserta seluruh lapisan masyarakat Kota Wisata Batu mengapresiasi pembuatan gapura di Polres Batu. Tujuannya, untuk memeriahkan HUT RI ke-74 ini dengan bergotong royong membangun gapura,” tutur H. Abdurokhim.

Sementara itu, Yulia Efendi (30), salah satu warga Junrejo Kota Batu yang biasa melintas di depan Polres Batu merasa takjum, kala melihat gapura tersebut.

“Wah, bagus sekali mas gapuranya. Apalagi, kalau malam hari bisa menyala terang seperti lampion. Saya sebagai warga Junrejo merasa bangga dengan gapura itu. Ini tadi bersama anak istri saya sempat foto-foto di depan gapura. Pokoknya salut buat Polres Batu, terutama buat Bapak Kapolres,” ungkap bapak dengan dua anak ini.

Untuk diketahui, bahwasanya pembuatan gapura tersebut juga dilaksanakan oleh seluruh Polres dan Polsek di jajaran Polda Jawa Timur. Hal tersebut merupakan kebijakan dari Kapolda Jatim, dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74, dan juga untuk menghargai jasa para Pahlawan yang telah gugur. Yang mana nantinya, gapura tersebut akan dinilai oleh tim yang sudah dibentuk oleh Kapolda Jatim.

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo