Kepsek Smanela, Beri Apresiasi Melalui HPN 2019 Untuk Jurnalis

MALANG-NEWS.COM – Melalui Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Kepala Sekolah SMAN 1 Lawang (Smanela), Supa’at sangat memberikan apresiasi tinggi bagi insan pers, yang terus bekerja secara jujur dan independen.

Smanela, sebutan SMAN 1 Lawang tersebut ikut antusias dan mendorong terhadap Media baik itu Media Online, Cetak ataupun Media Elektronik, dalam memberikan Informasi publik kepada masyarakat yang dapat bisa di terima di berbagai kalangan, dari hasil karya tulis yang di tayangkan.

Saat ditemui diruangannya, beliu juga berharap dengan menyambut HPN 2019 yang jatuh pada beberapa hari lalu, membuat insan pers maupun wartawan yang bertugas untuk semakin bisa menjunjung tinggi nilai-nilai Kode etik dan moral.

Supa’at juga berharap, adanya upaya serius untuk peningkatan kesejahteraan insan pers. Apalagi pers di Indonesia telah menunjukkan peran yang sangat penting.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyebut bahwa pers seringkali menggelorakan semangat juang, dan mengungkap hal-hal faktual yang terjadi di tengah rakyat. Kini pers juga memberikan warna bagi minat pembaca.

“dalam menghadapi persaingan global, kita di tuntut lebih cerdas dalam memahami juga menyerap masukan informasi lewat ITE, begitu juga para jurnalis dalam memberikan informasi Publik yang lebih akurat yang dapat di terima oleh dunia pendidikan,” tandas Supa’at, saat ditemui wartawan jatimfokus.com, Selasa (19/9/2019).

Karenanya itu, masih lanjut Supa’at menyampaikan bahwa ia mewakili keluarga besar SMAN 1 Lawang, mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

“Saya beserta keluarga besar SMAN 1 Lawang (Smanela) mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2019,” ucapnya.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Frischa Yoan salah satu murid Smanela yang berwajah cantik tersebut, selain mengapresiasi insan pers, juga berharap agar kedepannya terus mengabdi pada bangsa dan negara.

“Pers tetap harus mengabdi pada bangsa dan negara, memperjuangkan kepentingan nasional, dan memiliki tanggung jawab untuk membumikan Pancasila demi hadirnya tatanan masyarakat yang berkebudayaan Indonesia,” tutur Frisca, sapaan akrabnya yang beralamat di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi. (Mad/Sac)