Kasat Narkoba Polres Batu Bakal Berantas Narkoba dan Miras

Kasat Narkoba
Kasat Narkoba Polres Batu Iptu Yussi Purwanto, SH., MH, (kiri) didampingi Kasubaghumas Polres Batu Ipda Ivandi Yudistiro, saat diwawancarai awak media usai Sertijab. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Tingginya peredaran minuman keras (miras) dan narkoba seakan berbanding lurus dengan tingginya angka kriminalitas di suatu daerah, tak terkecuali di Kota Batu sendiri tentunya.

Mengantisipasi hal itu, usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Narkoba Polres Batu Iptu Yussi Purwanto, SH., MH menegaskan akan semaksimal mungkin untuk memberantas peredaran narkoba dan miras di wilayah hukumnya.

“Memang banyak tindakan kriminalitas itu berawal dari dua barang haram tersebut. Jadi kami akan memberantasnya secara terus-menerus,” ujar Yussi sapaan akrabnya, Senin (9/9/19).

Hal itu bukanlah perkataan semata, karena selama ini kasus kriminalitas di Kota Batu yang berawal dari penyalahgunaan narkoba dan miras, serta tak jarang bagi para penggunanya yang tewas akibat overdosis.

Selain itu perkelahian atau penganiayaan juga terjadi akibat yang bersangkutan dibawah pengaruh barang haram tersebut.
Sehingga pemberantasan akan terus selalu gencar dilakukan.

Dibawah kepemimpinam Kasat Narkoba Polres Batu, Iptu Yussi Purwanto, SH., MH bakal menindak tegas kepada penjual maupun pengedarnya, sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku di negara Indonesia.

“Kami tidak akan menyerah untuk memberantas narkoba. Yang pasti kami akan terus menangkap bandar, kurir, maupun pengedarnya,” kata Yussi.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat Kota Batu, agar terus membantu menekan peredaran narkoba dan miras. Salah satu caranya adalah dengan selalu menginformasikan kepada aparat kepolisian, jika mengetahui ada penjual narkoba atau miras.

“Kami juga mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat Kota Batu untuk dapat menginformasikan kepada kami, jika mengetahui ada peredaran narkoba dan miras. Tanpa peran serta dari masyarakat, Polres Batu tentunya juga tidak mudah untuk mengungkap peredaran narkoba dan miras. Mari bersama-sama kita perangi narkoba, karena narkoba perusak generasi bangsa,” pungkasnya.

pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo