Kapolres Batu Hadiri Sertijab Danpusdik Arhanud

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, saat menghadiri kegiatan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab)
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, saat menghadiri kegiatan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danpusdik Arhanud.

MALANG NEWS – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danpusdik Arhanud Kota Batu. Dimana Danpusdik Arhanud yang sebelumnya dijabat oleh Koelonel Arh Jusak Prastia Gisang, digantikan oleh Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar S.I.P. Untuk Danpusdik yang lama sendiri kini telah dipindah tugaskan dan menjabat sebagai Wadanpusen Arhanud Cimahi.

Kegiatan sertijab itu bertempat di Aula A.H Nasution Pusdik Arhanud, Kota Batu, yang dimulai pukul 09.00 WIB.

Turut hadir pula tamu undangan baik dari anggota TNI, Polri, Ormas, Menhwa dan Ibu Persit. Acara dimulai dengan sambutan oleh Kapusdik Arhanud yang baru, yakni Arh Syaepul Mukti Ginanjar S.I.P.

Dalam Sambutannya, Kapusdik Arhanud menyampaikan, bahwa sangat terkesan dengan pembawaan Kapusdik Arhanud yang sebelumnya.

“Saya melihat beliau sebagai moderator unggul, beliau bisa membuat hidup suasana ruangan, serta prestasi yang sudah ditempuh baik dalam pembagunan, komunikasi dengan pusdik, aparat pemerintahan, hingga masyarakat sangat luar biasa,” kata Arh Syaepul Mukti Ginanjar.

Ditambahkan olehnya, ia bakal meneruskan program-program yang sebelumnya telah dijalankan oleh Kapusdik yang lama.

“Ya, saya akan melanjutkan semua program dari Kapusdik yang lama. Tujuannya, agar nantinya diharapkan semakin memajukan dan membuat Pusik Arhanud Kota Batu lebih baik lagi,” imbuh dia.

Pada kesempatan yang sama, Kapusdik Arhanud yang lama Kolonel Arh Jusak Prastia Gisang juga menyampaikan, bahwa dirinya mengaku terkesan dengan kekompakan anggota Pusdik.

“Meskipun sudah berpisah dengan anggota, namun berpisah hanyalah jarak. Sedangkan ikatan bathin dan persaudaran tetaplah bersatu,” ujarnya.

Kolonel Arh Jusak Prastia Gisang juga mengucapkan rasa terima kasihnya, karena anggota telah membantunya selama berdinas.

“Terima kasih kepada semua anggota yang telah membantu saya selama 1 tahun 4 bulan berdinas disini. Terutama bagi Polres Batu dan Pemerintah Kota Batu yang telah mendukung penuh setiap kegiatan Pusdik Arhanud,” pungkasnya.

Kegiatanpun diakhiri dengan acara ramah tamah, dan hiburan serta sesi foto bersama.

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo